Situbondo

Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya Kepada Prajurit TNI AD Ketika Kunker di Kodim 0823 Situbondo

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya Ny. Shally Farid Makruf melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0823 Situbondo, Rabu (29/3/2023).

Kehadiran Pangdam V/Brawijaya bersama rombongan, disambut dengan yel yel yang dilaksanakan Siswa-Siswi SMKN 1 Situbondo dan pengalungan bunga oleh Murid TK Kartika Kodim Situbondo serta tari Landhung, tarian khas Kabupaten Situbondo.

Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga disambut oleh Dandim 0823 Situbondo, Kapolres Situbondo, Ketua DPRD Situbondo, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo dan Anggota Kodim 0823 serta Anggota Polres Situbondo.

Dalam arahannya, Pangdam V/Brawijaya mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan loyalitas tegak lurus kepada Komandannya. “Ciri salah satu tentara kompak yakni bersatu dengan rekan rekannya dan patuh terhadap komandannya. Dandim tidak ada apa-apanya jika tidak didukung oleh anggotanya. Begitupun sebaliknya,” pesannya.

Untuk itu, TNI AD agar selalu kompak. Tentunya dengan kekompakan yang benar. “Kami mengingatkan kembali agar tugas mereka sebagai prajurit TNI AD benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”kata Pangdam V/Brawijaya usai memberikan pengarahan di Makodim 0823 Situbondo.

Tak hanya itu saja, Pangdam V/Brawijaya, namun Mayjen TNI Farid Makruf, M.A juga menegaskan, agar Prajurit TNI bisa memberikan solusi kepada masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat. “Galang terus kekuatan masyarakat agar selalu bersama TNI,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Farid Makruf, berpesan agar anggota TNI AD netral dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang. “Seluruh Anggota TNI atau Babinsa di wilayah Kabupaten Situbondo harus netral pada saat Pemilu Mendatang,” tegasnya.

Selanjutnya, Pangdam V/Brawijaya juga menegaskan apabila ada prajurit yang menggunakan narkotika tidak segan-segan memecatnya. “Kami harap seluruh prajurit TNI AD meningkatkan ketrampilan dan kemampuannya sesuai jabatan masing-masing sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh negara,” pungkas Mayjen TNI Farid Makruf.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button