Ragam

Ini Pesan Wali Kota Medan Saat Pimpin Upacara Hardiknas Tahun 2019

BeritaNasional.ID Medan – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kali ini kita jadikan momentum melakukan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan dalam waktu yang bersamaan kita menerawang kedepan atau membuat proyeksi tentang pendidikan yang kita cita-citakan. Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.M.H dalam membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. dr. Muhadjir Effendy, ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Medan tahun 2019 di Halaman SMP Negeri 1 Medan, Jalan Bunga Asoka, Medan Selayang, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan Wali Kota, di dalam undang- undang sistem pendidikan Nasional tahun 2003 disebut bahwa pendidikan nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD. Oleh sebab itu di Hari Pendidikan Nasional ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan kemajuan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha kerja keras yang tak kenal lelah demi kemajuan Pendidikan Nasional.

“Kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan. Untuk itu kita harus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas dan terus menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi dan sesuai dengan tuntutan masyarakat”, kata Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, Pemerintah Pusat terus gencar membangun infrastruktur di bidang Pendidikan. Selain itu juga membangun Kualitas Sumber Daya Manusia. Artinya dengan membangun kualitas SDM maka kualitas pendidikan juga akan semakin meningkat.

Selanjutnya Usai Memimpin Upacara Hardiknas, Wali Kota Medan melakukan silaturahmi dengan seluruh Guru dan Siswa-siswi. Dalam Acara ini juga ada penampilan tarian yang dibawakan siswa- siswi SMP dan SD.

Upacara ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman MM, Pimpinan OPD, para Kepala Sekolah, diantaranya Kepsek SMP 1 Medan, Lisnawati Susunan,S.Pd, para Guru dan siswa- siswi SMP dan SD se – Kota Medan.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close