DaerahJawa TimurSitubondo

Ini Seruan Bupati Situbondo Kepada Pengurus dan Anggota Korpri

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Drs H Karna Suswandi MM meminta kepada Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo harus netral pada Pemilu 2024. Sebab, netralitas di kalangan ASN Pemkab Situbondo sudah menjadi komitmen bersama yang harus dipegang teguh, Selasa (09\01\2024).

“Saya minta kepada pengurus maupun seluruh anggota Korpri netral dalam Pemilu Calon Legeslatif, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Korpri tidak boleh berpihak pada kekuatan partai politik yang ada,” jelas Bupati Situbondo saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Raker Korpri Kabupaten Situbondo tahun 2024 di pendapa Arya Situbondo.

Lebih lanjut, bupati yang akrab dipanggil Bung Karna ini mengatakan, dengan adanya netralitas di kalangan Korpri, maka kondusifitas di Lingkungan ASN Pemkab Situbondo akan tetap terjaga. “Saya juga berharap Korpri jangan sampai terpecah belah hanya karena adanya Pemilu. Perbedaan pilihan dalam Pemilu, harus bisa disikapi dengan bijak dan dewasa,” harap Bupati Karna.

Korpri, sambung Bupati Karna, harus bisa menjadikan sebuah perbedaan sebagai khasanah untuk saling menguatkan. “Jika ditemukan dan terbukti adanya anggota Korpri tidak netral dalam Pemilu 2024, maka akan diberi sanksi yang sudah diatur dalam PP (Peraturan Pemerintah -red) Nomor 53 Tahun 2010, Tentang Disiplin Pegawai,” tegas Bupati Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button