TNI Dan Polri

Ini Yang Dilakukan Para Polwan Kepada Kaum Ibu Dan Anak Di Desa Mompang Julu

BeritaNasional.ID Madina – Dalam rangka menjalin komunikasi kepada masyarakat pasca aksi anarkis kepada polisi oleh kelompok perusuh, Polres Madina menurunkan personel Polwan ke Desa Mompang Julu Kec. Panyabungan Utara Kab. Mandailing Natal, Minggu (5/7/2020).

Sekitar 40 (empat puluh) personel Polwan diturunkan untuk menyambangi warga masyarakat, khususnya kaum ibu dan anak – anak yang bertempat tinggal di desa Mompang Julu Kec. Panyabungan utara Kab. Mandailing Natal.

“Hal tersebut kami lakukan untuk mengobati trauma masyarakat sebagai dampak provokasi dan unras yang berujung anarkis,” kata AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

Dalam kegiatan sambang tersebut, para Polwan membagikan makanan ringan kepada anak-anak sekaligus memberikan pemahaman dan pesan-pesan persuasif dan edukatif kepada para kaum ibu, yang mana kegiatan tersebut disambut hangat oleh kaum ibu dan anak-anak.

“Bagi masyarakat yang pergi melarikan diri, saya himbau, agar segera kembali kerumah, keluarganya menanti dirumah, tidak perlu takut bagi masyarakat yang terlibat aksi anarkis, karena ada pihak tertentu yang sengaja menghembuskan isu bahwa polisi akan menangkap semua warga dan juga adanya berita bohong bahwa warga yabg terekam kamera pasti akan ditangkap,” ungkap AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

Lebih lanjut Kapolres Madina mengatakan, “Makanya kami turun berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk meluruskan informasi-informasi yang menyesatkan masyarakat, kami menghimbau kepada orang yang menghembuskan isu tersebut agar menghentikan perbuatannya, kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mau diajak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti menutup jalan apalagi bertindak anarkis,” kata Kapolres Madina.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si. berharap dengan kegiatan sambang yang dilaksanakan ini, situasi Kamtibmas khususnya di Desa Mompang julu Kec Panyabungan utara Kab. Mandailing Natal kembali normal sehingga warga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya seperti sedia kala.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button