Kalimantan

Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono: SOP Penjagaan Mako Sangat Penting Diterapkan

BeritaNasional.ID, Sekadau – Jajaran Polsek Belitang Hulu, Polres Sekadau, Polda Kalbar meningkatkan pengamanan markas komando (mako) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono, Senin (6/7) dirinya mengatakan pengamanan markas sudah disesuaikan SOP untuk mengatisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan yang terjadi di kantor Polisi khususnya di Polsek Belitang Hulu.

“Dalam pelaksanaan penjagaan mako, petugas piket jaga SPK dilengkapi dengan body face serta senjata laras panjang. Antisipasi ancaman pelaku teror terhadap kantor Polsek Belitang Hulu,” ujar Kapolsek.

Kapolsek IPDA Triyono menjelaskan, untuk pelaksanaan apel serah terima piket penjagaan SPK Polsek Belitang Hulu dilakukan tepat waktu.

“Setengah jam sebelum serah terima dimulai, regu pengganti harus tiba di mako. Jika regu pengganti sudah lengkap, tidak boleh masuk ke ruang penjagaan, agar petugas jaga lama dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tertib,” jelasnya.

SOP penjagaan mako, lanjut IPDA Triyono, juga diterapkan kepada warga masyarakat yang akan berkunjung ke mako Polsek Belitang Hulu yang meminta pelayanan kepolisian.

Setiap warga yang datang diwajibkan menunjukkan identitas diri serta mengisi buku tamu. Selain itu juga menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, yakni memakai masker serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

“SOP penjagaan mako sangat penting diterapkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta kemanan bagi mako dan personel Polsek Belitang Hulu dalam menjalankan tugas,” pungkas Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close