Daerah

injau Kampung Tangguh, Dandim 0803/Madiun Serahkan Bantuan Sembako

BeritaNasional.ID, Madiun – Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, melakukan peninjauan ke Sepuluh Kampung Tangguh Semeru, yang berada di wilayah Kodim 0803/Madiun, Senin 8 Juni 2020.

Sepuluh Kampung Tangguh ini berada di Tujuh Kecamatan Kota/Kabupaten Madiun. Diantaranya, Kecamatan Taman Kota Madiun, Kecamatan Madiun, Kecamatan Balerejo, Kecamatan Gemarang, Kecamatan Kare, Kecamatan Geger dan Kecamatan Dolopo – Kabupaten Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, kegiatan ini dilakukan, selain untuk melihat kesiapan Kampung Tangguh menyambut kenormalan baru atau New Normal, juga sebagai bentuk perhatian dan dorongan semangat kepada masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 (virus Corona).

“Saat ini kita masuk dalam fase New Normal, dimana fasilitas umum mulai dibuka secara bertahap. Dengan harapan roda kehidupan dapat berjalan dengan baik dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Dandim.

Didampingi Kasdim 0803/Madiun, Mayor Arm Mulyadi, Perwira Staf Kodim 0803/Madiun, Danramil dan Muspika setempat, Dandim melakukan pengecekan Posko pencegahan Covid-19. Yakni mulai dari fasilitas kesehatan, ruang isolasi, lumbung pangan dan dapur umum. Tak hanya itu, ia juga menyerahkan paket sembako dari Pangdam V/Brawijaya dan Kodim 0803/Madiun.

“Bantuan sembako Pangdam V/Brawijaya dan Kodim 0803/Madiun ini, untuk membantu kebutuhan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Madiun. Harapannya dapat membantu mengurangi kesulitan masyarakat terdampak,” imbuhnya.

Dandim berpesan kepada warga, untuk senantiasa disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona). Serta menumbuhkan lagi semangat gotong royong dan kebersamaan dimulai dari kelompok kecil RT/RW. Dengan harapan akan berkembang menjadi semangat kebersamaan dalam kontek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jika masyarakat sudah disiplin, tanpa harus diawasi maka kita bisa menjalani kehidupan dengan sehat pada kondisi pandemi Covid-19,” pungkas Dandim(Ayu)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close