Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Inovasi Satpas SIM Polres Banyuwangi, Gandeng Si Manis Dan Si Jempol

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI РSatuan Penyelenggara Administrasi  (Satpas) SIM Polres Banyuwangi tak kenal lelah dan tak jemu-jemunya memberikan pelayanan prima kepada pemohon SIM. Kali ini, gebrakan yang dilakukan adalah melakukan pelayanan permohonan SIM di malam hari atau disebut Sim A Night Service (SIMANIS).

Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK melalui Baur SIM Aiptu Andik Purwa Laksana ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/4/18) mengatakan, program inovasi pelayanan Satpas SIM di malam hari ini akan dimulai secara perdana terhitung sejak Jumat malam (6/4/18).

“Inovasi program SIMANIS ini akan kita lakukan setiap seminggu sekali pada Jumat malam. Untuk jam pelaksanaannya, mulai pukul 18.00 – 20.00 WIB. Namun program inovasi ini khusus untuk pelayanan perpanjangan saja,” beber Bintara yang sebelumnya berdinas di Sat Brimob Tenggarang Bondowoso ini.

Selain itu, kata Bintara yang sebelumnya sempat dua bulan dinas di Polsek Tanjungwangi Polres Banyuwangi ini, program pelayanan permohonan SIM dengan kategori khusus untuk mereka yang sedang sakit akan dilakukan dengan cara jemput bola atau disebut JEMPOL.

“Para pemohon ini, akan kita datangi di rumah sakit, puskesmas atau klinik tempatnya masing masing dirawat. Dengan mengingat kondisi fisiknya. Program ini kita sebut jemput bola atau JEMPOL. Kategorinya juga pemohon yang melakukan perpanjangan SIM,” jlentrehnya lagi.

Adanya program inovasi dari Satpas SIM Polres Banyuwangi ini, Aiptu Andik PL berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “Monggo, program inovasi Satpas SIM ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Karena tugas kami sebagai Polri adalah Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” pungkas Aiptu Andik PL. (Urip Limartono Aris)

Caption : Aiptu Andik Purwa Laksana, Baur SIM Polres Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close