Daerah

Insan Media Wilayah Cirebon Dan Korem 063/SGJ Gelar Acara Silahturahmi

BeritaNasional.ID Jawa Barat – Korem 063/SGJ adakan silaturahmi bersama insan media se-Wilayah Cirebon. Acara dipusatkan di Apita Resort Beber kabupaten Cirebon, Kamis (23/8/2018).

Selain Danrem 063/SGJ, turut hadir Kasrem Letkol Arm Wahyu Widodo, Kapenrem Mayor Inf Juhok Sukmawan, Dankima Lettu Inf Erwandi, Para Kasi serta jajaran perwira Korem 063/SGJ.

Acara silaturahmi bersama insan media, dimaksudkan pula mengenalkan Kapenrem baru Mayor Inf Juhok Sukmawan yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Arh Ismail. Dan, Dankima (Komandan Kompi Markas) yang kini diduduki Mantan Kaur Penrem, Lettu Inf Erwandi.

Sambutan diawali Dankima Lettu Inf Erwandi. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada insan media atas kerjasama yang telah terbangun.

Erwandi berharap, meskipun dirinya sudah tidak lagi membidangi bagian informasi dan publikasi Korem 063/SGJ, jalinan kerjasama yang sudah terbangun untuk bisa lebih ditingkatkan.

“Kami sehari-hari bersama insan media saat menjadi Kaur Penrem selalu bertukar pikiran dan menghubungkan komunikasi yang baik dalam rangka mempublikasikan kegiatan dari 8 Kodim hingga Purwakarta,” ungkap Erwandi.

“Kami juga berharap tugas pokok korem dan tugas pokok TNI lainnya bisa berjalan lebih sinergis dengan media,” tambahnya.

Di saat yang sama, Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan menambahkan, pihaknya bersyukur Korem 063/SGJ memiliki hubungan baik dengan media.

Terlebih, kata Ia, insan media Cirebon yang biasa meliput kegiatan-kegiatan Korem 063/SGJ beserta Kodim, terbentuk dalam satu wadah yang dinamakan dengan ‘Paguyuban Jurnalis Liputan Korem 063/SGJ’.

“Harapan kami adalah kekompakan antar insan media dengan Korem 063/SGJ terus dapat terwujud,” ucap Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan.

Ke depan, lanjut Juhok Sukmawan, Penrem 063/SGJ memiliki sebuah keinginan dan semoga bisa terealisasi. Penrem 063/SGJ berencana membangun kantor Penrem baru yang nantinya sekaligus sebagai Medcen (Media Centre) bagi rekan-rekan Jurnalis.

“Yang penting komunikasi, hal-hal yang positif pasti mengikuti,” ujarnya.

Sementara, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi, S.Sos menyampaikan, peran media di era demokrasi saat ini sangat vital. Pers, terangnya, juga sebagai Pilar Ke-4 setelah lembaga penyelenggara pemerintahan dan negara.

“Pers ini juga adalah pilar demokrasi. Tak hanya Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, tapi juga Pers,” kata Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi.

Olehnya, sambung Danrem 063/SGJ, peran media sangat strategis. Melalui pers, paradigma publik diciptakan. Pers menyambungkan dan mentransformasikan semua yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Melalui pers, karakter bangsa dibangun.

“Sehingga membantu membangun karakter bangsa,” ujarnya.

Peran strategis itu, imbuhnya, media bisa membangun karakter bangsa yang lebih positif, dengan membangun sifat, prilaku dan sopan santun yang baik pula. Danrem 063/SGJ merasa miris melihat situasi sosial masyarakat akhir-akhir ini dimana generasi muda mengalami degradasi moral.

Untuk itu, Danrem 063/SGJ berharap, kemitraan antara Korem dengan media bisa berjalan sesuai harapan. Tanpa pers, kata Ia, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Korem 063/SGJ beserta jajaran satuan dibawahnya hingga tingkatan Babinsa, tidak diketahui masyarakat.

“Kami membaca dan mendengar, setiap artis juga terkenal karena adanya peran wartawan,” ucap Danrem 063/SGJ.

Orang no 1 di Korem 063/SGJ ini sesekali menyisipkan canda dan tawa. Dibalik ketegasannya, tersimpan karakter humoris. Danrem 063/SGJ menghibur rekan-rekan media melalui pertanyaan-pertanyaan kuiz yang agak kocak.

Bahkan, terhadap bawahannya pun, Danrem 063/SGJ tak canggung untuk bersenda gurau di hadapan insan media.

“Saya ini, saat pertama kali mendengar nama Juhok, Kapenrem yang baru, di awal-awal merasa bangga karena dari namanya memiliki arti Jujur dan Hoki,” seloroh Danrem 063/SGJ disambut tepuk tangan dan tawa awak media yang hadir.

Masih di acara sillaturahmi, Ketua PWI kota Cirebon Irwanudin mengutarakan rasa bangga dapat menjalin kerjasama dan bermitra bersama Korem 063/SGJ. Meski, sebenarnya kemitraan itu sudah ada semenjak dahulu.

Ia mendoakan, semoga di kepemimpinan Kolonel Arm Maryudi Korem 063/SGJ semakin maju dan TNI kususnya AD makin dicintai Rakyat.

Dalam sejarah, sudah banyak orang di tingkat nasional mengawali karirnya di Cirebon. Sebut saja, kata Ia, Pak Irianto (Mantan Dandim) dan sejumlah Menteri di era Presiden Jokowi.

“Semoga hal serupa juga terjadi pada kepemimpinan Bapak Danrem sekarang,” pungkasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close