DaerahOlahraga

IOSKI NTB Ajak Masyarakat NTB Senam Bersama di Taman Loang Baloq

BeritaNasional.id, Mataram, NTB – Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) NTB trus gencarkan minat berolahraga Masyarat Kota Mataram. Untuk kali ini Dengan senam Zumba yang dilakukan di lapangan Taman Loang Baloq Minggu sore, 29/05/2022.

 

Hj. Sri Yulianti, Ketua IOSKI Provinsi NTB menyampaikan senam zumba yang digelar Minggu sore diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai organisasi senam di Kota Mataram dan juga kabupaten lain di Pulau Lombok.

 

“Tentunya ini adalah upaya kita mengajak masyarakat untuk meingkatkan gairah olahraga dengan cara senam. Ini kurang lebih sekitar 400 peserta yang hadir dari berbagai komunitas senam yang ada di Kota Mataram,” Ungkapnya

 

Ketua IOSKI Provinsi NTB juga berpesan untuk masyarakat Kota Mataram agar dapat bergabung dengan Ikatan Senam Kreasi Indonesia, sebagai salah satu organisasi olahraga tetap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, terutama yang berkaitan dengan senam. “Ayo untuk warga Kota Mataram dan se-NTB mari untuk kita semua bergabung dengan olahraga senam kreasi. Kami dari IOSKI akan selalu mengapresiasi dan mensuport kegiatan senam di semua daerah di NTB,” Pesan Hj. Sri.

 

Selain itu juga, IOSKI NTB pada 1-7 Juli 2022 mendatang akan mengikuti kegiatan Fornas VI Palembang . Untuk memaksimalkan persiapan, IOSKI NTB mulai melakukan pemantapan dan pemusatan latihan atlet yang akan dikirim.

 

“IOSKI NTB akan mengirim atlet senam kreasi ke FORNAS Palembang yaitu 1 kategori beregu umum yang terdiri dari lima orang, 1 kategori beregu pelajar yang terdiri dari lima orang, dan 3 orang di kategori perorangan umum, 3 orang perorangan kategori pelajar,” ungkapnya.

 

Pada FORNAS nanti salah satu jurinya merupakan perwakilan dari IOSKI NTB yaitu Arul Zain dan Kang Surya Mulawarman.

 

Tidak hanya itu saja, lagu asal Provinsi NTB juga menjadi salah satu lagu senam kreasi daerah di tingkat nasional yaitu Opio Ode Ode dari Sumbawa.

 

“Alhamdulillah lagu NTB menjadi salah satu lagu senam yang akan di perlombkan di tingkat nasional,” ujarnya.

 

Sementara itu, Arul Zain Sekretaris IOSKI NTB berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah terhadap kegiatan yang digelar. Terutama keberangkatan kontingen pada event FORNAS VI pada juli mendatang.

 

“Karena untuk saat ini masih murni support dari Ibu Ketua Umum alias masih mandiri. Sementara kita akan membawa nama daerah NTB untuk merebut medali,” harapnya.

 

Untuk diketahui, pada FORNAS V pada Tahun 2019 di Samarinda kontingen NTB melalui Arul Zain yang merupakan Sekretaris Umum IOSKI NTB untuk kategori perorangan putra meraih juara 2 nasional dan mendapatkan medali perak.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button