Headline

Ishak Ntoma Sebut Hamim Pou Pemimpin Seperti Air

 

BeritaNasional.ID, Kota Gorontalo – Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma menyebut bahwa Hamim Pou sebagai Bupati adalah pemimpin seperti air.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai awak media usai mengikuti Evaluasi Kinerja dan Kompetensi JPT-Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jum’at (5/8/2022).

“Beliau (Hamim Pou,red) itu pemimpin seperti air yang tenang, bening dan teduh,”ungkap Ishak Ntoma.

Ishak Ntoma juga menjelaskan sifat air yang tenang, bening dan teduh ini harus dimiliki oleh pemimpin di Bone Bolango.

“Karena memimpin Bone Bolango ini tidak mudah. Mempertemukan antara berbagai macam karakter yang berbeda-beda di wilayah Bone Pesisir, Suwawa, Tapa dan Kabila dengan berbagai dinamikanya. Ini harus diramu menjadi seperti pelangi yang indah warnanya. Dan Pak Hamim mampu mengelola itu. Saya sendiri banyak belajar dari beliau,”papar Ishak Ntoma.

Sebelumnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Evaluasi Kinerja dan Kompetensi JPT-Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Bupati Bone Bolango Hamim Pou juga mengakui kehebatan Ishak Ntoma sebagai Sekda Bone Bolango.

“Saya senang dengan Pak Ishak karena kalau ada kebijakan yang saya perintahkan juga terutama berhubungan dengan pihak-pihak lain beliau ini teguh pendirian menjaga kebijakan itu agar tidak bias. Disitu bagusnya,”tutur Hamim

Selain itu Hamim juga mengungkapkan ada beberapa hal yang merupakan keberhasilan Pemda Bone Bolango karena kehebatan Ishak Ntoma sebagai Sekda Bone Bolango.

“Standar Pelayanan Minimal kita nomor 4 secara Nasional dan nomor 1 di Indonesia Timur. Untuk Indeks Pembangunan Manusia kita nomor 1 di Provinsi Gorontalo. Ini karena Sekda yang hebat ini. Juga karena kita memiliki tim yang solid dan Wakil Bupati yang hebat,”ujar Hamim Pou.

Diakhir sambutannya Hamim Pou menegaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati juga ada di tangan Sekda sebagai Panglima ASN. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button