ACEHDaerahTNI Dan Polri

Isi Kultum Di Mesjid At-Taubah, Kapolsek Penanggalan Sampaikan Pesan Kamtibmas

BeritaNasional.ID, Subulussalam-Kepala Kepolisian Sektor Penanggalan Inspektur Polisi Satu Evizarrianto SAB,mengisi ceramah kuliah tujuh menit (Kultum) sebelum pelaksanaan sholat tarawih di mesjid At-Taubah yang berada di Kampong Penanggalan Induk,kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Sebelum menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kapolres Subulussalam Ajun Komisaris Besar Polisi Yhogi Hadisetiawan SIK, MIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB mengajak seluruh para jama’ah sholat tarawih untuk selalu menebar kebaikan pada bulan suci Ramadhan seperti bersedekah dan saling berbagi antar sesama.

“Disamping melaksanakan sholat lima waktu dan puasa di siang hari. mari kita sama-sama untuk selalu menebar kebaikan pada bulan suci Ramadhan ini yaitu dengan memperbanyak sedekah”kata Kapolsek Penanggalan

Kemudian kata Kapolsek, terkait kamtibmas pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaganya keamanan di lingkungan sekitar.

Disamping itu Kapolsek Penanggalan menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap keamanan di lingkungan sekitarnya dan mengingatkan agar masyarakat lebih meningkatkan antisipasi peningkatan kriminalitas pada bulan suci ramadhan ini.

“Bapak Ibuk jika hendak berpergian ke mesjid untuk melaksanakan sholawat tarawih pastikan pintu dan jendela rumah sudah terkunci, pastikan kompor gas sudah sudah mati untuk mencegah terjadinya kebakaran”Ujar Kapolsek

Bukan hanya Samapi disitu saja, Kapolsek Penanggalan juga menghimbau masyarakat untuk tidak berjualan petasan serta mengajak para orang tua agar turut serta memperhatikan dan mengawasi anak-anak yang sudah remaja,jika memiliki sepeda motor untuk melarang menggunakan knalpot brong.

“Pada intinya mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kecamatan Penanggalan”Pungkas Kapolsek(MB)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button