GorontaloPolitik

Ismet Mile Diminta Jadi Caleg, Uchi Mile : Keluarga Masih Mempertimbangkan

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Mantan Bupati Bone Bolango Ismet Mile disebut-sebut telah didatangi oleh beberapa pengurus partai politik dan diminta untuk menjadi pengurus maupun maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo pada pileg tahun 2024.

Informasi ini diungkapkan oleh salah satu putera Ismet Mile yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Muslich Mile.

Kepada awak media ini putera mantan Bupati Bone Bolango yang akrab disapa Uchi Mile ini mengaku bahwa ayahnya ( Ismet Mile) sudah didatangi oleh beberapa pengurus partai politik. Namun Uchi Mile tidak merinci partai apa saja yang telah datang menemui ayahnya tersebut.

“Iya benar. Sudah ada beberapa pengurus partai yang datang minta Beliau (Ismet Mile) untuk jadi pengurus maupun jadi Caleg DPRD Provinsi,”ungkapnya saat ditemui awak media ini disalah satu rumah makan yang ada di Bone Bolango, Senin (22/8/2022).

Menurut pengakuan Uchi Mile, meski sudah didatangi oleh beberapa pengurus partai politik untuk diminta jadi pengurus maupun jadi caleg, namun ayahnya (Ismet Mile) belum menentukan sikap akan menerima tawaran tersebut atau tidak.

“Beliau (Ismet Mile) belum ada keputusan menerima atau tidak tawaran itu. Karena semua masih dalam pertimbangan keluarga. Terutama oleh isteri dan anak-anaknya,”tandasnya.

Uchi Mile juga menambahkan bahwa saat ini di internal keluarga justru dirinya yang akan didorong oleh Ismet Mile maju kembali sebagai Caleg.

“Sebenarnya ayah saya justru mendorong saya untuk maju kembali sebagai caleg,”tuturnya

Keinginan Ismet Mile mendorong Uchi Mile maju kembali sebagai caleg ini sangatlah tepat mengingat Uchi Mile adalah satu-satunya putera Ismet Mile yang mewarisi “ilmu politiknya”. Bahkan dilingkungan pendukung loyalis Ismet Mile yang dijuluki Singa Podium ini, Uchi Mile disebut oleh para pendukungnya sebagai “Anak Singa”.

Disisi lain masih kuatnya militansi para pendukung Ismet Mile yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, diprediksi akan menjadi modal awal bagi Uchi Mile mendapatkan suara pada Pileg 2024 nanti. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button