Nasional

Isu Kenaikan BBM Subsidi, Antrian di SPBU Mengular Hingga ke Jalan Raya

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Jelang isu kenaikan harga BBM pada 1 september yang rencana akan diumumkan pemerintah, antrian panjang  kendaraan untuk membeli BBM subsidi terjadi di sejumlah SPBU di daerah DKI Jakarta dan Bekasi.

Pantauan media BeritaNasional.ID di lapangan pada Rabu malam, 31 Agustus 2022, sejak pukul 17.30 WIB antrian panjang mengular hingga ke jalan raya.

Sejumlah warga mengaku menolak Kenaikan harga BBM, lantaran ekonomi sejak pandemi covid-19 hingga Kini belum pulih.

“Kita beli paling cuma 3 liter ngantrinya 20 menit, kita  enggak setujulah dinaikin lagi (BBM). Harganya sekarang  aja udah susah, apalagi  naik bang pasti lebih susah lagi mana lagi kerjaan susah juga,” kata Broto.

Winarti warga Pondok Timur Indah malah mengaku heran, dengan wacana kenaikan harga BBM subsidi, dirinya meminta pemerintah tidak menaikkan namun penyaluran  BBM subsidi itulah yang yang subsidinya yang harus diawasi sehingga betul – betul tepat sasaran.

“Kenyataannya, BBM susidi itu bukan hanya dinikmati oleh masyarakat kalangan bawah, tapi menengah ke atas juga ikut menikmati, contoh perusahaan ekspedisi atau usaha – usaha lainnya, mereka orang kaya, tapi armada mereka menggunakan BBM subsidi, “ucapnya.

Bukan hanya wilayah DKI Jakarta, beberapa SPBU di daerah Bekasi juga dipadati oleh sepeda motor, mobil pribadi, angkot hingga kendaraan ekspedisi yang akan membeli BBM jenis pertalite dan solar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button