DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Diserahterimakan

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo dari Tomi Elyus kepada Rudi Kristiawan yang bertempat di Aula Baharuddin Lopa Rutan Situbondo berlangsung sederhana, namun penuh makna, Jumat (18/11/2022).

Hadir dalam serah terima jabatan dan pisah kenal Karutan Situbondo ini, antara lain Wakil Bupati Situbondo, Dandim Situbondo, Kapolres Situbondo, Kajari Situbondo, Kepala Pengadilan Negeri Situbondo, Ketua DPRD Situbondo dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Tomi Elyus memangku jabatan sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo dua tahun kurang lima belas hari. Tomi Ilyus akan menjalankan tugas baru di Kalapas Kelas IIB Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan yang menduduki jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo yang baru yakni, Rudi Kristiawan dari Rutan Padang Panjang, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Tomi Elyus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bermitra dan bersinergi dengan Rutan Kelas IIB Situbondo. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Rutan Kelas IIB Situbondo yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan membantu tugas-tugas saya selalu Kepala Rutan Situbondo,” kata Tomi Elyus.

Lebih lanjut, Tomi Elyus mengatakan, pihaknya meminta maaf apabila selama menjalankan tugas mempunyai kesalahan yang tidak sengaja maupun yang disengaja. “Saya mohon maaf apabila melaksanakan tugas selama menjabat Kepala Rutan Situbondo mempunyai kesalahan,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Tomi Elyus, namun dirinya juga berharap sinergritas antara Rutan Situbondo dengan pihak terkait yang selama ini terjalin dengan baik agar tetap terjaga. “Sinergritas antara Rutan Situbondo dengan pihak-pihak terkait agar tetap dipertahankan dan selalu solid,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa, pihaknya akan melanjutan tugas-tugas kepala rutan yang sekarang pindah tugas di Lapas Kelas IIB Cianjur. “Saya pasti melanjutkan program kepala rutan yang lama dan saya juga akan melakukan inovasi program,” jelas Rudi Kristiawan.

Intinya, sambung Rudi, semua yang ada di Rutan Kelas IIB Situbondo sudah bagus. “Kita tinggal melanjutkan dan meningkatkan lagi keberadaan rutan ini. Kita juga akan terus melanjutan sinergi dengan mitra-mitra rutan serta saya juga akan melaksanakan tugas sebaik mungkin bersama petugas lainnya di Rutan Situbondo,” tuturnya.

Untuk terobosan pertama bertugas di Rutan Situbondo ini, sambung Rudi, pihaknya membuat jargon yang sudah baik menjadi lebih baik dan juga akan mengubah tampilan kantor agar lebih berwarna lagi. “Jargon akan kita berinama Rusibon Pasti Santri atau Rusibon Santri Coy,” punkasnya.

Publishere       :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button