Daerah

Jaga Kesehatan Ditengah Covid-19, Warga Lingkungan Karanganyar Gelar Senam Aerobic

Bersinergi Dengan BPAN AI Banyuwangi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Setelah sekian lama tidak beraktivitas olahraga karena pandemi Covid-19 yang melanda, Minggu (30/8/20), warga RT 01 RW 01 Lingkungan Karanganyar, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, menggeber giat senam aerobik. Giat perdana ini dilaksanakan di halaman depan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia (BPAN AI) Banyuwangi. Tampak membaur bersama puluhan peserta senam aerobic, baik ibu-ibu maupun anak-anak muda pada sore hari tersebut.

Menurut Elissa, warga setempat yang menjadi koordinator senam aerobice, kegiatan olahraga tersebut akan dijadikan program rutin dalam rangka meningkatkan imunitas, kesehatan dan memperkuat silaturahmi antara warga ditengah kesibukan pekerjaannya masing-masing.

“Selain bertujuan untuk kesehatan dan kebugaran, senam aerobic ini juga menjadi sarana komunikasi, koordinasi dan kolaborasi atau yang disingkat 3 Ko. Mengingat kami semua Ibu-ibu warga sekitar Basecamp (Sekber Media dan LSM) ini kesehariannya punya kesibukan, jd ini mesti disempatkan agar kesehatan tetap terjaga,” ungkapnya.

Pantauan media ini, terlihat warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan senam aerobic yang bersinergi dengan Divisi Peranan Wanita dari DPC BPAN AI Banyuwangi. Bahkan Endang Purwati, selaku Ketua Divisi Peranan Wanita, turun langsung menjadi instruktur dalam senam aerobic tersebut.

Tak kurang, Yusuf, sesepuh warga Lingkungan Karanganyar Kelurahan Karangrejo, menyatakan, bahwa kegiatan olahraga yang positif ini akan diadakan rutin dalam seminggu 2 kali, yakni pada hari Rabu dan Minggu sore.

“Alhamdulillah, antusiasme warga ini kita berikan apresiasi positif. Selain untuk menjaga silaturahmi, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, khususnya bagi warga lingkungan Karanganyar,” ungkap Yusuf, sesepuh dan tokoh masyarakat di lingkungan Karanganyar, Kelurahan Karangrejo yang selalu mensupport kegiatan warga sekitar ini.

Sementara Kadiv Peranan Wanita DPC BPAN AI Endang Purwati, sesaat sebelum dan sesudah kegiatan memberikan informasi serta motivasi kepada warga yang mengikuti senam aerobic. Khususnya pada ibu-ibu, yang merasa sangat senang dengan kegiatan olahraga senam tersebut. Mengingat keseharian ibu-ibu dan anak muda, setelah lelah bekerja selama seminggu dapat meregangkan otot dan saraf guna menjaga kesehatan jantung.

“Kegiatan ini patut di jadikan contoh, sehingga dapat terus menjaga tubuh dari berbagai penyakit. Baik itu jantung, stroke, hipertensi dan penyakit lainnya, dan terutama menjaga imunitas dalam menghadapi serangan pandemi Covid-19. Selain juga, tentunya untuk memperkuat komunikasi antar warga di Lingkungan Karanganyar,” lontar Endang. (red) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close