Jawa Tengah

TNI-Polri Akabri 89 Gelar Bakti Sosial Warga Terdampak Covid-19 di Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako masyarakat terdampak Covid-19, Pengabdian TNI Polri Akabri 89 dengan tema : “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” berlangsung di TPI Kluwut Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (30/8/2020).

Dalam acara yang dihadiri sekitar 150 orang tersebut, hadir dari Alumni Akabri 89 diantaranya Waasintel Kasal Laksma TNI Denih Hendrata, Kodiklat TNI Laksma TNI P Rahmad Wahyudi, Dansatintel Geopasika Laksma TNI Gatot Suprapto, Karo Kumsidhal Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidiq Mustofa., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Ghozali, Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabesal Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia, Kolonel Laut (T) Sumaryadi, Kolonel Laut (P) Bram Rusman Namin, Pamen Diskomlek AU Kolonel Lek Suroto, Kakorbinmas Mabes Polri Irjen Pol Risapudin, Bringjen Pol Yehu, Brigjen Pol Joko, Kombes Pol Yudi dan Kombes Pol Nurhadi.

Turut mendampingi acara, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti beserta Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla.,CHRMP, Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek Priyambodo Satrio R., serta tamu undangan lainnya termasuk para nelayan penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Sidiq Mustofa mengulas tentang Alumni Akabri. “Saya disini mewakili alumni Akabri 89, melaksanakan kegiatan pertama baksos di Jabodetabek dan saat ini di Kabupaten Brebes, Kami dari Altar 89 sudah memberikan 80.000 paket sembako, Kedepan saya akan melangkah lagi dengan 100.000 ribu lebih paket sembako pada masyarakat daerah seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19” Tutur Laksma TNI Sidiq Mustofa.

“Kita mesti berdampingan dengan Covid-19, kita tidak boleh kalah dengan covid-19, dalam menghadapi Covid-19 kita harus bersabar. Masyarakat Brebes juga harus rajin menggunakan masker, cuci tangan dan berjaga jarak demi kesehatan kita bersama”. Imbuhnya.

“ Altar 89 mendoakan semoga wilayah Kabupaten Brebes ini menjadi zona hijau dan new normal, semoga Bupati Brebes dapat memberikan yang terbaik dan di Ridhoi Alloh SWT, Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam acara ini namun demikian kami berusaha memberikan yang terbaik bagi hadirin semua”. Kata Laksma TNI Sidiq Mustofa menutup sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti sekaligus mewakili masyarakat Brebes mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Lanal Tegal, juga TNI Polri alumni Akabri 89 atas bantuan yang diberikan sebagai upaya bersama dalam memerangi pandemi Covid-19 yang tiap hari terus bertambah kasusnya meskipun banyak juga yang dinyatakan sembuh ataupun pulih, tetapi masih terjadi kemunculan kasus baru di beberapa daerah.

“Terima kasih atas pengabdian dan kehormatan untuk Kabupaten Brebes dimana Akabri 89 hadir ditengah-tengah masyarakat Brebes di Pandemi Covid-19, Mudah-mudahan bantuan sosial ini bermanfaat dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat, marilah kita terus berikhtiar seraya berdoa kepada allah SWT agar selalu mendapatkan perlindungan serta wabah ini cepat berakhir”. Ungkap Bupati Brebes.

Kegiatan Bakti Sosial dan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Pengabdian TNI Polri Akabri 89 ini dilaksanakan secara simbolis dan tetap menerapkan protokol kesehatan.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close