DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Jaga Kondusifitas di Masa Tenang, TNI dan Polri Lakukan Patroli Gabungan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Polres Situbondo dan Polsek Jajaran bersama Anggota Kodim 0823 Situbondo menggelar patroli skala besar serentak pasca pendistribusian logistik dan menghadapi masa tenang Pemilu 2024.

Sebelum pelaksanaan patroli, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin apel gabungan personel TNI dan Polri yang dihadiri Kabag Ops Kompol Slamet Santoso, dan diikuti anggota Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa Patroli Skala Besar ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas dan memastikan keamanan penyimpanan logistik Pemilu yang telah didistribusikan ke masing-maisng PPK atau Kecamatan terjaga dengan baik.

“Saat ini logistik Pemilu 2024 sudah berada di Gudang penyimpanan masing-masing PPK/kecamatan, nanti terus diawasi dan diamankan sacara maksimal. Dalam pengamanan tersebut kita juga melibatkan TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam,” kata Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan bahwa, memasuki masa tenang TNI dan POLRI hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan tahapan kegiatan Pemilu tahun 2024 ini. “Dengan apel siaga, maka kita sinergi pengawasan, dengan harapan semua tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan damai dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif,” pungkas Kapolres Situbondo.

Sekedar informasi, patroli skala besar Polres dan Kodim 0823 Situbondo ini dilaksanakan dengan sasaran Gudang Logistik KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan penyimpan logistik di masing-masing PPK oleh Polsek Jajaran bersama dengan Anggota Koramil jajaran. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button