Jawa Timur

Jalan Berlubang Disertai Benjolan Batu Menghiasi Jalan Kabupaten di Sampang

BeritaNasional.ID.Sampang – Kerusakan jalan di Kabupaten Sampang Madura, Jawa timur seolah tak ada perhatian dari pemerintah setempat.Seperti jalan Kabupaten penghubung Desa Margantoko dan Asemnunggal akhir akhir ini tak pernah tersentuh dengan perbaikan jalan.

Jalan tersebut hanya berhiaskan lubang yang bertebaran di sepanjang jalan dan genangan air disertai benjolan batu yang tajam di sepanjang jalan tersebut.

Pengguna jalan butuh ektra hati hati jika melintas di jalan tersebut.Sebab kalau tidak, siap siap roda motor akan bengkok akibat tersandung benjolan batu yang tajam.

Banyak korban jatuh akibat dari jalan yang rusak parah itu.Diantaranya jatuhnya korban akibat menghindar jalan yang berlubang dan batu yang tajam di sertai genangan air.

Seperti yang dikatakan warga desa Asemnunggal Martuli (50 th) , jalan rusak ini hampir lima tahun belum pernah bagus.Seharusnya dinas terkait setidaknya ada upaya untuk perbaikan jalan ini.Selain jalan rusak dan tergenang air batu tajam menghiasi jalan rusak parah ini.

” Kalau jalan kabupaten ini dibiarkan rusak seperti ini, yang pasti menggangu pengguna jalan.” Saya merasa kasihan kalau ada masyarakat sini kebetulan sakit mau dibawa ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit,apa tidak tambah sakit akibat dari jalan rusak itu,ucapnya sambil mengeluskan dadanya.

Sama halnya apa yang dikatakan anak rantau saat melintas di jalan itu, dia mengatakan ” setiap saya datang ke Madura khususnya jalan Margantoko ke Asemnonggal tidak pernah bagus,melainkan seperti jalan menuju persawahan yang becek seolah tak terurus oleh pemiliknya.

” Kalau di Jawa sulit menemukan jalan kabupaten yang rusak seperti di Sampang ini mas,walaupun ada tidak seberapa ,tuturnya sambil menggelengkan kepalanya.

Sementara Plt Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Sampang Moh Zis melalui Hasan selaku Kepala Bidang jalan dan jembatan mengakui, kerusakan jalan kabupaten di Sampang  mimang banyak.” Bukan hanya di jalan Kabupaten Desa Margantoko ke Desa Asemnunggal saja ,bahkan di Daerah lain di Kabupaten Sampang banyak yang rusak parah.

” Bahkan ada yang hampir 10 tahun hingga 15 tahun belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.” Ya, kalau perbaikan jalan kita ngikuti anggaran yang ada di sini (red PU) ,ujarnya, Senin (6/6/2022) saat di temui di ruangannya.

Lebih lanjut Hasan mengungkapkan, kalau tahun ini belum ada anggaran untuk perbaikan jalan Kabupaten Desa Margantoko ke Desa Asemnunggal.Sebab,anggaran untuk jalan tersebut tidak ada pada tahun ini.

” Ya, kalau program untuk perbaikan jalan mimang ada,namun untuk jalan Kabupaten Desa Margantoko ke Desa Asemnonggal tahun ini tidak ada, tandasnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button