Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Politik

Jalani Saran SBY, Prabowo Hari Ini Gelar Pidato Kebangsaan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan dengan tajuk ‘Indonesia Menang’ hari ini, Senin (14/1/2019). Ide tersebut ternyata datang dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, bahwa ide SBY tersebut kemudian didiskusikan dan disetujui oleh partai koalisi.

“Betul beliau (SBY) memberikan ide-ide dan strategi yang besar, termasuk masalah itu. Tetapi ini adalah pemikiran kolektif bersama-sama dari tokoh-tokoh, dari koalisi, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno menyetujui,” kata Priyo di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Politisi Partai Berkarya ini menambahkan, pidato kebangsaan akan disampaikan Prabowo di Jakarta Convention Center, Senin (14/1/2019) mulai pukul 19.00. Pidato akan langsung disampaikan oleh Prabowo, sementara Sandiaga akan mendampingi.

“Bintangnya adalah calon presiden kami Pak Prabowo Subianto. Tapi beliau berdua sebagai dwi tunggal akan tampil. Pak Sandiaga Uno akan mengantarkan, mendampingi capres kami,” ucap Priyo.

Dia menyampaikan bahwa ide dan masukan SBY sangat penting bagi Prabowo-Sandi. Sebagai presiden yang pernah menjabat dua kali pemikiran SBY sangat berpengaruh bagi kemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 02.

“Kita bersama merasa beruntung ada tokoh sekaliber Pak SBY, Pak Amien Rais, dan tokoh-tokoh lain memberikan kontribusi bagi pemenangan Prabowo-Sandi,” tandas Priyo.

Penyampaian pidato kebangsaan Prabowo setelah KPU membatalkan agenda pemaparan visi misi pasangan capres cawapres yang semestinya digelar pada 9 Januari 2019. Menurut Sandiaga, pemaparan visi misi sangat penting agar masyarakat mengetahui apa yang hendak ditawarkan Prabowo-Sandi untuk rakyat Indonesia ke depan.

“Kunjungan saya masih banyak warga masyarakat yang belum, jangankan ngerti visi misi Prabowo-Sandi, visi misi pemerintah saja mereka belum (mengetahui). Jadi ini adalah tantangan sekaligus dorongan buat kami, dibantu tim media untuk menyampaikan visi misi ini kepada masyarakat,” kata Sandiaga. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close