Sulawesi

Jalin Silaturahmi, Kepala Rutan Bantaeng Berkunjung ke Bupati Bantaeng

image_pdf

Beritanasional.Id-Bantaeng — Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Bantaeng Mirnawaty, serta Kepala Subseksi Pengelolan Rutan H. Abd. Kadir dan Kepala Pengamanan Rutan Amir berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Senin, (04/02).

Pertemuan yang terjadi di antara kedua pemimpin tersebut berlangsung di Ruang tamu Rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

Muhammad Ishak melaporkan tentang keadaan di dalam Rutan Bantaeng kepada Bupati Bantaeng yang terpilih pada tahun 2018.

“Kami bercerita banyak hal, salah satunya yaitu beliau yang ingin mendengar tentang bagaimana keadaan di dalam Rutan Bantaeng seperti jumlah penghuni saat ini dan pembinaan apa saja yang diberikan oleh warga binaan. Beliau pun juga menawarkan kepada kami bahwa bantuan apa yang bisa beliau berikan kepada para warga binaan di dalam rutan”. Tutur Ishak yang menjawab bahwa hal yang bisa diberi oleh bapak bupati kepada warga binaan ialah seperti hiburan musik electone agar warga binaan yang menjalani masa pidanya di dalam rutan tidak terbebani dan bisa terhibur dengan keadaan yang ada.

Bupati Bantaeng berjanji akan memberikan perhatian kepada warga binaan yang berada di Rutan Bantaeng. Selain itu juga berharap agar jumlah warga binaan Rutan Bantaeng tidak semakin bertambah jumlahnya.

Ishak juga menjelaskan bahwa didalam Rutan Bantaeng, jumlah kasus terbesar yaitu Narkoba dan 90 persen isinya berasal dari warga lokal Bantaeng sendiri.

Setelah mendengar pernyataan ini Bupati Bantaeng pun berjanji bahwa nantinya ia akan berkunjung ke Rutan Bantaeng untuk memberi semangat kepada Warga Binaan untuk bisa lebih semangat menjalani masa pidana.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap WBP yang ada didalam Rutan Bantaeng tidak hanya berasal dari masyarakat sekitar, tapi juga bisa berasal dari Pemimpin suatu Instansi daerah seperti pak Ilham ini.

Dengan ini, WBP akan merasa bahwa masih ada dan masih banyak lapisan masyarakat yang peduli dengan mereka dan siap menyambut mereka kembali ke dunia luar dan tentunya disertai oleh perubahan sifat dan sikap yang telah berubah saat mendapatkan pembinaan di dalam Rutan Bantaeng. *)

*) Kontributor : Rutan Bantaeng

Show More

Related Articles

Close