DaerahInternationalMetroNasionalOpiniPendidikanPolitikReligiSosialSulawesi

Jalin Sinergisitas Kepemudaan, DPD KNPI Buteng Beri Bantuan Baju Pada OKP

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Dalam rangka menjalin sinergistas dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wilayah Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), ketua DPD KNPI Buteng, Firman Kasim, memberikan sejumlah bantuan baju/pakaian sebagai atribut organisasi.

 

Kegiatan tersebut menurut Firman, merupakan komitmen KNPI Buteng pada sejumlah OKP khususnya Muhammadiyah dan GP Ansor dalam membangun sinergisitas kepemudaan di Buton Tengah.

“Iya, semalam kita memberikan bantuan atribut organisasi pada 2 OKP yang terhimpun dalam KNPI Buteng,” ucap Firman saat di konfirmasi, Rabu (06/10/2021).

Penerimaan atribut itu, tambah Firman, langsung diterima oleh ketua pemuda Muhammadiyah Ajuna S.Pd dan Sekjen GP Ansor Buteng, Lukman Ndipolo S.Pd., MM.

Mengingat banyaknya OKP yang terhimpun dalam KNPI Buteng, Firman, mengatakan kalau saat ini dirinya baru memberikan bantuan atribut pada 2 OKP aktif.

“In sha Allah kedepan kita akan lakukan lagi pada OKP aktif lainnya yang terhimpun dalam KNPI Buteng,” ungkapnya

Sementara itu, ketua pemuda Muhammadiyah Buton Tengah (Buteng) Ajuna saat dikonfirmasi mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh ketua KNPI Buteng.

“Ucapan terima kasih kpd Ketua KNPI Buton Tengah yg telah memberikan Bantuan Baju kpd Pemuda Muhammadiyah,” tulis Ketua Pemuda Muhammadiyah Buteng melalui pesan WhatsAppnya.

Usai menyampaikan ungkapan terimakasih, Ajuna juga berharap kepada pemerintah daerah Buton Tengah (Buteng) kedepan agar Pemkab mengalokasikan anggaran untuk organisasi pemudaan

“Harapan kami dari Pemuda Muhammadiyah adalah agar Pemda dan DPRD dalam pembahasan APBD tahun 2022, dapat mengalokasikan anggaran untuk organisasi Kepemudaan seperti Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor, sehingga Peran Pemuda dalam mengisi kemajuan Pembangunan Buton Tengah lebih maksimal,” tandasnya (Win)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button