DaerahRagamSumateraSUMUT

Jasad Bocah Hanyut di Sungai Bingai-Binjai Ditemukan Lagi

BeritaNasional.ID, Binjai – Pasca tenggelamnya 2 orang anak di Sungai Bingai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut, pada Selasa (03/5/2022) kemarin, akhirnya jenazah jasad salah seorang lagi baru di temukan pada
Kamis (05/5/2022). Korban atas nama Yuda Lubis (12).

Hal ini diketahui berdasar informasi dari Waka Polsek Binjai Utara AKP Dalan Ersada Bangun, S.H, M.H, melalui Kasi Humas Polres Binjai IPTU Junaidi kepada awak media, Kamis (05/5/2022).

Dilaporkan kepihak Kepolisian, telah diketemukan kemunculan jasad seorang anak yang beberapa hari dicari menghilang hanyut akibat tenggelam di Sungai Bingai tersebut. Akhirnya jasad anak tersebut ditemukan warga dipermukaan air sekitar 100 meter dari jembatan.

Jenazah bocah berusia 12 tahun tersebut ditemukan sekira pukul 11.00 WIB oleh warga dan tim PMI bersama Tim BPBD dan Tim Tagana Kota Binjai, serta dibantu jajaran Polres Binjai serta anggota Kodim 0203 Langkat.

Diketahui sebelumnya, nemasuki Lebaran Idul Fitri 1443 H, tepatnya di Hari Raya ke-2, suasana kegembiraan merayakan hari kemenangan ternyata membawa duka yang mendalam bagi keluarga 2 orang bocah yang meninggal, akibat tenggelam hanyut di Sungai Bingai, Kota Binjai.

Informasi yang diperoleh awak media dari personil Polsek Binjai Utara, melalui Kasi Humas Polres Binjai, IPTU Junaidi, memaparkan, bahwa pada hari Selasa (03/5/2022) sekira pukul 15.00 WIB telah terjadi peristiwa 2 orang bocah hanyut diduga sedang bermain/mandi di aliran Sungai Bingai di Jalan Labu, tepatnya di bawah jembatan perbatasan Binjai Utara dan Binjai Barat.

Peristiwa tersebut diketahui personil Polsek Binjai Barat pada hari Selasa (03/5/2022) sekira pukul 16.00 WIB, dari salah satu orangtua korban yang bernama Feri Lubis, yang saat itu datang ke Mapolsek Binjai Barat, dan melaporkan bahwa anaknya bersama kawan-kawannya telah hanyut pada saat mandi-mandi di aliran Sungai Bingai, Jalan Labu Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat.

Menurut keterangan para saksi yakni Abdul Amin (16) dan Ipan Juanda alias Buyung (18) keduanya berdomisili di Paya Roba (samping Bakso Langgeng Setio) menceritakan kronologis peristiwa hanyutnya kedua bocah, yakni Riski Ramadan (7) warga Jalan Madura, Gang Madura I, Kecamatan Binjai Utara, jenazahnya sudah ditemukan pada hari Selasa (3/5/2022) dan telah dikembalikan kerumah duka, yakni kepada keluarganya, serta Yuda Lubis (12) warga Jaln Madura Kecamatan Binjai Utara yang sebelumnya belum ditemukan.

Sebelumnya diketahui, kedua bocah malang tersebut menuju ke lokasi Sungai Bingai untuk mandi-mandi bersama dengan 2 rekan mereka yang lain, yakni Yadi (12) yang selamat dan Cintya (14) keduanya warga Jalan Madura Kecamatan Binjai Utara yang selamat karena tidak ikut mandi.

Dari keterangan kedua saksi yang telah menyelamatkan Yadi dan Cintya menyebutkan bahwa, korban Yuda Lubis sebelum dilaporkan hilang, ia bersama temannya Riski Ramadhan, Yadi dan Cintya berencana mandi-mandi di aliran Sungai Bingai.

Saat mandi, korban Yuda Lubis, Riski Ramadhan dan Yadi hanyut terbawa arus deras. Yadi berhasil selamat ditolong saksi dan Cintya yang belum sempat ikut mandi. Sedangkan Yuda Lubis dan Riski Ramadhan hanyut.

Sementara Korban Riski Ramadhan telah ditemukan oleh tim PMI bersama Tim BPBD dan Tim Tagana Kota Binjai serta dibantu jajaran Polres Binjai, anggota Kodim 0203 Langkat dan warga, pada Selasa (03/5/2022) sore sekira jam 18.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Sedangkan Yuda Lubis hingga Rabu (04/5/2022) malam, masih dilakukan upaya pencarian dan baru ditemuka, Kamis (05/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB siang.(Reza/Bayu)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button