Jawa Tengah

Jelang Dibuka, Bioskop di Kota Tegal Harus Terapkan Prokes Secara Ketat

BeritaNasional.ID, Tegal – Tiga bioskop yang ada di Kota Tegal, yakni Gajah Mada Sinema, CGV Sinemas Transmart Tegal dan Cinepolis Pacific Mall akan dibuka kembali pada 1 Februari 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, ditemui usai menghadiri acara Perjanjian Kinerja dan Penetapan Agen Perubahan Pemerintah Kota Tegal Tahun 2021 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Balai Kota Tegal, Rabu (20/1/2021).

“Di Tegal seharusnya sudah buka dari awal Januari, namun karena di daerah yang lain masih ada yang melaksanakan PSBB serentak, akhirnya di Kota Tegal bioskop akan buka di tanggal 1 Februari 2021,” ungkap Dedy Yon.

Walikota berharap 1 Februari 2021 managemen dari ketiga bioskop tersebut sudah melakukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan protokol kesehatan.

“Akhir Januari kita akan lakukan simulasi terlebih dahulu sebelum sinema ini dibuka” jelas Wali Kota.

Dijelaskan, bahwa masing-masing bioskop harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Daya tampung penonton maksimal diisi 50 persen dan pihaknya tidak mentolelir apabila pihak bioskop menerima penonton lebih dari 50 persen daya tampung.

Selain membatasi penonton 50 persen penonton, pihak sinema juga membuka pemesanan tiket melalui sistem online, menyiapkan petugas, menyiapkan hand sanitizer dan di pintu masuk ada petugas menggunakan termo gun untuk mengecek suhu tubuh penonton sinema.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button