Daerah

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Ponorogo Ziarah ke Makam Pahlawan

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Sehari menjelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Jalan Pahlawan, Ponorogo, Selasa (21/7).

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam kehidupan sehari – hari.

Ziarah diawali dengan mengheningkan cipta kemudian peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

“Ini adalah rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa. Selain itu, ziarah makam ini mengingatkan kita semua akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” terang Kajari Ponorogo, Khunaini Al Humami usai ziarah.

Kali ini, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan hari lahirnya lembaga kejaksaan dilaksanakan dengan sangat sederhana. Salah satunya ziarah ini, dilakukan karena jasa para pahlawan harus dikenang sebagai penyemangat dalam mempertahan NKRI.

“Kami harapkan dari ziarah makam pahlawan ini, kami di lembaga kejaksaan bisa lebih memaknai semangat kepahlawanan dalam mencintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tukasnya. (ns/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button