Daerah

Pemkab Madiun Beri Apresiasi Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Pelaksana Terbaik 10 Program PKK

Beritanasional.ID, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba Desa/Kelurahan Pelaksana Terbaik 10 program pokok PKK dan Gotong Royong Terbaik Tingkat Kabupaten Madiun.

Penyerahan hadiah disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami di Ruang Eka Kapti Puspem Mejayan, Selasa (21/7/20/20)

Kepala Pemberdayaan Masyarakat, Desa Joko Lelono, sebenarnya lomba ini dimulai bulan Februari lalu. Dikarenakan pandemi COVID-19, pelaksanaannya mundur tetapi tidak mengurangi semangat para peserta. “Tahun ini hanya dapat dilaksanakan di tingkat Kabupaten Madiun saja. Biasanya kita bisa mengikuti sampai kancah nasional”, terangnya.

Karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19, hadiah yang diberikan pun berbeda dari tahun sebelumnya. “Selamat kepada Desa yang meraih juara pada lomba desa, Gotong Royong, dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Madiun tahun 2020”, ucapnya

Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami saat memberikan sambutan. Mengatakan dengan diadakannya evaluasi ini agar seluruh desa di Kabupaten Madiun bisa menjadi yang terbaik. Bisa dimungkinkan 206 desa dapat menjadi pilot project dari Kabupaten lain.

“Saya berharap semua yang hadir disini dapat menjadi pelopor bagi orang lain mengenai bagaimana cara menanggulangi, mencegah, dan merehabilitasi keadaan selama maupun pasca pandemi. Semuanya harus bahu membahu, gotongroyong, karena pemerintah tidak dapat berjalan sendiri”, ujarnya.

Menurut Penta, tanpa bantuan masyarakat pandemi ini tidak akan usai. Utamanya kader-kader PKK dari tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan harus siap menghadapi permasalahan saat ini. Dirinya juga berpesan kepada kader untuk selalu intens mensosialisiakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mengurangi penularan Virus Corona di Kabupaten Madiun

Berikut daftar pemenang lomba:

Desa Krebet Kecamatan Pilangkenceng Juara 1 Lomba Desa dan PKK

Desa Bolo Kecamatan Kare Juara 2 Lomba Desa dan PKK

Desa Kare Kecamatan Kare Juara 1 Lomba Gotong Royong

Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari Juara 3 Lomba Desa dan PKK

Desa Sewulan Kecamatan Dagangan Harapan 1 Lomba Desa dan PKK

Desa Klumutan Kecamatan Saradan Dagangan Harapan 2 Lomba Desa dan PKK ; Juara Lomba 2 Lomba Gotong Royong

Desa Pule Kecamatan Sawahan Juara 3 Lomba Gotong Royong Desa Gunungsari Kecamatan Madiun Harapan 1 Lomba Gotong Royong (Ik/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button