DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Jelang Hari Raya Idul Fitri, TNI-Polri Tingkatkan Patroli Bersama

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM– Menjelang Hari Raya Idul Fitri, intensitas mobilitas dan kebutuhan masyarakat meningkat drastis. Kondisi seperti ini rentan dimanfaatkan oleh penjahat untuk melakukan aksinya. Hal ini menjadi perhatian pasukan TNI Makodim 0822, agar Bondowoso tetap kondusif.

Tehnis yang dilakukan Kodim 0822/Bondowoso dan satuan jajarannya beesama instansi terkait untuk menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtiby) di wilayah masing masing, mengetrapkan metode Komsos dan melaksanakan sholat tarawih bersama sama warga binaannya. Setelah sholat tarawih, para Babinsa masih melanjutkan Komsos dan mengajak warga untuk ngobrol di pos ronda, atau berkunjung di masjid masjid. Kadang ada yang ikut mengaji dalam tadarrus , ada yang sekedar Komsos.

“Disamping kegiatan tersebut, Pemerintah dan TNI Polri melakuka patroli gabungan di seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso, sesuai skala prioritas di wilayah. Yaitu ditempat yang sering terjadi tindak kriminal. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yg Kondusif menjelang hari raya idul Fitri 1444 H,” kata Dandim 0822 Letkol Suhendra. (Zainul Muhaimin/BeritaNasional.ID)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button