Headline

Jelang HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Bone Bolango Gelar Olahraga Bersama, Vaksinasi Massal dan Donor Darah

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 76 yang di peringati setiap tanggal 1 Juli, jajaran Kepolisian Resort Bone Bolango menggelar kegiatan Vaksinasi Massal dan Donor Darah yang di pusatkan Center Point Bone Bolango, Jum’at (17/06/2022).

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi dan Donor Darah juga dilaksanakan kegiatan jalan sehat dan di lanjutkan dengan olahraga bersama yang diikuti oleh jajaran Kepolisian Resort Bone Bolango dan anggota TNI serta Personil Badan Inteligen Negara Daerah Gorontalo. Tampak pula para pimpinan dan staf OPD Pemda Bone Bolango hadir dan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile Reisitei Hartanto ketika di wawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76.

“Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara tanggal 1 Juli nanti. Dan Polres Bone Bolango dengan semangat Presisi menggelar vaksinasi dan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam mendukung percepatan angka Vaksinasi di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, “ungkapnya.

Pantauan awak media selain masyarakat umum juga banyak personil Polres Bone Bolango yang ikut mendonorkan darahnya. Salah satunya adalah Kasat Intel Polres Bone Bolango AKP. Romy Noldy DJ. Pobi.

Kepada awak media Romy mengaku merasa bahagia bisa mendonorkan darahnya untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

“Saya senang dan bahagia bisa mendonorkan darah saya. Semoga hal ini bisa membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah, “ucap Romy sambil tersenyum.

Sementara itu Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Toto dr. Stefanus Th. Usman mengucapkan terima kasih kepada Polres Bone Bolango yang telah menggelar kegiatan donor darah kali ini.

“Stok darah di UTD yang tersedia saat ini untuk golongan darah “O” berjumlah 20 kantong dan golongan darah AB 3 kantong. Sementara untuk golongan darah A di bawah 5 kantong dan golongan darah B sekitar 3 kantong, “ungkap Stefanus.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Bone Bolango. Dengan adanya kegiatan donor darah pada hari ini diharapkan bisa menambah jumlah stok darah yang ada di UTD RS Toto. Kami juga berharap agar masyarakat lebih banyak mendonorkan darahnya agar bisa membantu para pasien yang membutuhkan transfusi darah khususnya yang ada di Rumah Sakit Toto,”pungkasnya.

Selain di dukung oleh Dinas Kesehatan, kegiatan ini juga di dukung oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcapil Kabupaten Bone Bolango. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button