DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Laksanakan Program Kerja, PWI Persiapan Situbondo Silaturrahmi ke Kapolres

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memperkuat sinergitas dan melaksanalan program kerja, jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kabupaten Situbondo melakukan silaturrahmi kepada Kapolres Situbondo dan jajarannya, Jumat (17/6/2022).

Kunjungan pengurus PWI Persiapan Kabupaten Situbondo ini disambut langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto MH, Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, Kasi Humas Polres Situbondo serta pejabat utama Polres Situbondo lainnya yang berlangsung di ruang kerja Kapolres.

“Kegiatan silaturahmi ini, kita laksanakan untuk saling bersenergi antara pihak kepolisian dengan pengurus PWI Persiapan Kabupaten Situbondo,” kata Edy Supriyono Ketua PWI Persatuan Kabupaten Situbondo mengawali perbincangan dengan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Edy Supriyono mengatakan bahwa, PWI merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia dan PWI mempunyai program kerja yang harus dilaksanakan. Salah satu program kerjanya, yakni meningkatkan SDM dan kompetensi wartawan yang tergabung dalam wadah PWI.

Oleh karena itu, sambung Edy Supriyono, pihaknya akan terus membina wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Persiapan Situbondo dan memberikan edukasi serta menjalin hubungan kerja dengan pihak-pihak terkait yang tidak mengikat. “Harapan saya dengan menjalin silaturrahmi ini, akan terbangun hubungan kerja yang tidak mengikat antara pihak Kepolisian Resor Situbondo dengan PWI Persiapan Situbondo,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Edy Supriyono, namun dia juga mengatakan bahwa, silaturrahmi yang dilaksanakan Pengurus PWI Persatuan Situbondo dengan Polres Situbondo ini, merupakan salah satu program kerja PWI Persiapan Kabupaten Situbondo pada Seksi Sosial Budaya.

“Kedepan Pengurus PWI Persiapan Situbondo juga akan melaksanakan program-program kerja dari seksi-seksi lainnya. Semoga, melalui silaturahmi ini, kedepan diharapkan bisa terjalin sinergitas yang kuat antara Polres Situbondo dengan PWI Persiapan Situbondo,” tutur Pri, panggilan akrab Edy Supriyono.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang tergabung dalam wadah PWI yang mau melakukan silaturrahmi dengan Kepolisian Resor Situbondo. “Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI mau bersilaturrahmi kepada kami,” kata Kapolres Situbondo.

Kapolres Andi Sinjaya juga mengatakan bahwa, semua rekan-rekan wartawan sudah dianggap seperti saudara sendiri, karena komunikasi antara jajaran Polres dengan wartawan sudah terjalin dengan baik. “Saya berharap, kedepannya pertemuan seperti ini bisa rutin di dilaksanakan agar terbentuk kegiatan yang sesuai dengan tujuan organisasi kita masing-masing,” tutur Kapolres.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun dia juga menegaskan bahwa akan terus meningkatkan sinergitas kepada seluruh wartawan. “Saya sudah mengintruksikan kepada anggota agar memberikan informasi seluas-luasnya kepada rekan-rekan wartawan, dengan catatan wartawan tersebut tidak menyimpang dari Undang Undang Republik Indonesia N0 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” tegasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button