Jawa Timur

Warga Binaan Pemasyarakatan “WBP” Rutan Kraksaan Antusias Ikuti Senam Aerobik

Beritanasional.id-PROBOLINGGO KRAKSAAN
Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi perhatian khusus bagi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kraksaan. Berbagai cara untuk membentuk imun tubuh WBP yang kuat terus dilkukan, salah satunya dengan melalui senam pagi dan berjemur yang secara rutin dilakukan di lapangan olahraga Rutan Kraksan. Jumat (17/6).

Senam sambil berjemur dibawah terik matahari pagi memang olah raga yang murah, tapi manfaat yang didapatkan melalui kegiatan ini sangat banyak.

Kepala Rutan Kraksan, Bambang Irawan melalui Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Kraksaan, Fathorrasi mengatakan, kami kembali mengajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) senam pagi dan berjemur.

Gerakan-gerakan yang dilakukan cukup sederhana, mulai pukul 08.00 WIB para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah antusias melakukan Gerakan senam yang dapat mengeluarkan keringat.

Canda dan tawa juga mewarnai kegiatan senam dan berjemur pada pagi hari ini.

Kasubsie Pelayanan Tahanan berharap dengan dilakukannya kegiatan ini secara rutin dapat meningkatkan imun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi lebih sehat, tetapi juga dapat mempererat kebersamaan antara petugas dan WBP.

“Kegiatan positif seperti ini tidak hanya sebagai bentuk pembinaan bagi WBP, tetapi juga menjadi pendekatan secara persuasif dan juga ajang kebersamaan bagi petugas maupun WBP. tuturnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button