AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSidrapSulawesiTNI Dan Polri

Jelang Idul Adha, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Curnak

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2018 Masehi, Polres Sidrap intens melakukan upaya pencegahan terjadinya pencurian ternak di Wilayah Polres Sidrap.

Seperti dilaksanakan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas/BKTM) Desa Compong Polsek Pitu Riase, Brigpol Ardi Anwar, Ahad, 4 Agustus 2019.

Andi Anwar melakukan kunjungan ke warga untuk memberi imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian hewan ternak.

“Mengingat menjelang hari raya merupakan waktu yang rawan terhadap pencurian ternak sapi dan lainnya,” kata Ardi Anwar.

Bhabinkantibmas kelahiran Kabupaten Soppeng itu juga mengingatkan warga agar segera melaporkan jika ada kehilangan atau hal-hal yang mencurigakan.

“Segera melapor apabila ada kasus atau indikasi mencurigakan. Begitupun jika ada pelanggaran atau tindak pidana lainnya,” pinta Brigpol Anwar.

Terpisah Kapolsek Pitu Riase Iptu Sudirman mengatakan jauh sebelumnya pihaknya telah melakukan patroli di wilayah kerjanya, bukan saja menjelang lebaran Idul Adha.

Lanjut Sudirman, untuk saat ini, pihaknya lebih intens melakukan patroli keliling, termasuk memerintahkan babinkantibmasnya untuk melakukan patroli dan koordinasi kepada pemilik ternak, pasalnya untuk menghindari adanya pencurian ternak, dan pihaknya meminta kepada pemilik ternak untuk tidak segan-segan melaporkan bila terjadi pencurian, termasuk jika ada yang mencurigakan.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close