AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah Selama 2 Hari

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar gerakan pangan murah, Senin (01/04/2024) di Halaman Kantornya.

Gerakan pangan murah ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan telah dilaksanakan untuk yang kesekian kalinya termasuk di Kabupaten Sinjai.

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 2 April 2024”, Ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Andi Himawan, Senin (01/04/2024).

Lebih lanjut dikatakan gerakan paangan.murah yang dilaksanakan hari ini sekaligus dirangkaikan dengan apel siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), serta rapat pengendalian inflasi jelang Hari raya IdulFitri 1445 Hijriah secara virtual oleh pemerintah pusat.

“Untuk hari kedua, Selasa (02/04/2024) besok kita akan laksanakan di halaman Kejari Sinjai,” Sambungnya.

Dikatakan Himawan bahwa gerakan pangan murah digelar tidka lain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Idulfitri dan sebagai upaya untuk menekan laju inflasi.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah mitra pemerintah seperti perum bulog, Alfamidi dan Indomaret serta beberapa vendor lainnya dengan menghadirkan pangan yang murah dari harga di pasar.

“Kita berharap ini bisa membantu masyarakat atas ketersediaan pangan murah apalagi menjelang IdulFitri. Semoga ini juga bisa mengendalikan inflasi yang biasanya meningkat karena momentum lebaran IdulFitri,” jelasnya. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button