ACEH

Jelang Idul Fitri, PIM Bagikan Santunan dan Paket Lebaran Bagi Ratusan Anak Yatim Desa Lingkungan

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tinggal menghitung hari, berbagai cara dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemenangan bagi umat muslim tersebut.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyalurkan bantuan berupa Santunan dan Paket Lebaran bagi 760 anak yatim yang ada di lima belas desa di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dan dua Desa di Kota Lhokseumawe pada Rabu (12/04/2023).

Pemberian Santunan dan Paket Lebaran itu diberikan secara simbolis bagi ratusan anak yatim, yang ada di Desa Tambon Baroh dan Desa Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara Aceh Utara serta Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang merupakan desa binaan PT Pupuk Iskandar Muda.

Vice President TJSL & Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Zulhadi mengatakan, Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT PIM terhadap masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim desa lingkungan Perusahaan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak yatim, agar anak-anak ini tetap menyambut lebaran dengan suasana suka dan bahagia. Selain itu perusahaan juga berharap doa dari mereka agar perusahaan tetap eksis dan beroperasional dengan lancar,” ungkap Zulhadi.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebelumnya, PIM mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dimana perusahaan menyalurkan Karpet Masjid, Kitab Suci Al-Qur’an, dan juga ribuan duz Air Mineral di sejumlah desa binaan PT Pupuk Iskandar Muda.

Kepala Desa Keude Krueng Geukueh, Kamaruzzaman, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan PIM. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PIM untuk desa lingkungan perusahaan. Alhamdulillah menyambut Idul Fitri ini, anak-anak yatim di desa kami dapat merasakan kebahagiaan,” ucapnya.

Kamaruzzaman berharap, program seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat lingkungan merasakan kehadiran PIM. “Semoga kedepan akan semakin bertambah program-program Perusahaan yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar dan Aceh secara keseluruhan,” tambahnya.

Pemberian bantuan tersebut disambut antusias oleh ratusan anak yatim, wajah-wajah bahagia anak-anak ini berbinar saat diberikan santunan dan paket lebaran. Bahkan salah seorang anak yatim dari desa lingkungan Gian Dani, mengaku senang dan berharap agar kegiatan ini terus dilakukan secara rutin oleh PT Pupuk Iskandar Muda.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan santunan dan paket lebaran dari PIM, semoga kedepan PIM semakin berjaya. Terima kasih PIM,” ucap Gian.

Penyerahan Santunan dan Paket Lebaran dari PIM  diberikan secara paralel bagi masing-masing desa binaan Perusahaan.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button