AdvedtorialRagam

Jelang Libur Semester, Pondok Pesantren Nurul Ulum As’adiyah Maroanging Gelar Porseni

image_pdf

Wajo BeritaNasioanal.ID – Menjelang hari libur semester, MTs NUAS Maroanging Kecamatan Pammana Kab. Wajo Melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni selama 4 hari dari tanggal 17-20 berlangsung ramai di lapangan sekolah

Porseni ini dilaksakan dengan pertandingan berbagai macam cabang olahraga dan seni bahkan mengangkat pertandingan-pertandingan bermuansa lokal yaitu; lari karung, lari kelereng dan lagu solo, dan tak lupa juga mengangkat lomba-lomba keagamaan sebagai ciri khas pondok pesantren, para santri terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Kita merasa senang adanya kegiatan porseni ini karena disamping mengasa kemampuan juga sebagai hiburan setelah menghadapi ujian semester.” Ungkap salah satu santri peserta porseni.

Ditempat sama salah seotang guru MTS Nuas, Yusri, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan Posrseni selain ingin mencari bibit baru juga ajang mengasa tingkar kemampuan para santri terlebih menjalin silaturahim antara mereka.

“Porseni ini Diadakan untuk Ajang Silaturahmi baik dari santri begitupun dari guru-guru, moment ini sangat bermanfaat karena bukan cuma mengasa kemampuan santri tapi juga menjalin hubungan silaturahim dengan baik.” Ungkap Yusri, S. Pd salah satu guru di MTS NUAS

Sementara itu guru olah raga MTS Nuas, KM. Afikatul Aswan, S.Pd menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan memang secara rutinitas sekolah tiap menjelang libur semester.

Laporan  :  Muhammad Yahya

Show More

Related Articles

Close