DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Jelang Mudik, TNI, Polri dan Kemenag Situbondo Gencar Laksanakan Program Satu Juta Vaksin

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memenuhi target vaksinasi di wilayah Kabupaten Situbondo, program satu juta vaksinasi boster yang bersinergitas antara TNI, POLRI dan Kemenag, hari ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah NU Asembagus Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Minggu (24/4/2022).

Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Athin Irawanto bersama Kapolsek Asembagus Iptu I Gede, S. SH saat meninjau program satu juta vaksinasi booster mengatakan, hari ini digelar serbuan vaksin boster di Madrasah Aliyah NU Asembagus Desa Trigonco Kecamatan Asembagus. “Tim Vaksinator Mobile Klinik Pratama Polres Situbondo bersama Polkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo melaksanakan serbuan vaksin boster,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil 0823/07 Kapten Inf Athin Irawanto mengatakan, program satu juta vaksinasi boster ini merupakan program pemerintah pusat salah satu upaya mencegah peningkatan kasus Covid-19 usai Lebaran 2022 tahun ini. “Untuk itu, masyarakat kita sarankan untuk melakukan vaksin boster,” tuturnya.

Menjelang lebaran dan pasca lebaran, sambung Kapten Inf Athin Irawanto, mobilitas masyarakat cukup tinggi dan membuat potensi penularan Covid-19 dapat terjadi. “Kita bersama-sama berharap masyarakat Kabupaten Situbondo, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Asembagus saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga sudah vaksin boster, sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-10,” harapnya.

Selain itu, Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Athin Irawanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin boster untuk segera melaksanakan, karena vaksin boster merupakan salah satu persyaratan mudik. “Mari kita jaga kesehatan bersama, karena mudik pada tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, pungkas Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Athin Irawanto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button