Sumatera

Jelang Natal, Forwaka Adhyaksa Sumut Kunjungi Pasutri yang Lumpuh dan Kesulitan Ekonomi di Medan Tuntungan

BeritaNasional.ID, Medan – Menindaklanjuti pemberitaaan adanya pasangan lansia yang lumpuh dan kesulitan ekonomi dari hasil liputan wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Kejaksaan Adhyaksa Sumatera Utara (Forwaka Adhyaksa Sumut) yang telah terbit di media beberapa waktu lalu.

Forum Wartawan Kejaksaan Adhyaksa Sumatera Utara (Forwaka Adhyaksa Sumut) mengunjungi pasangan suami istri (Pasutri) bernama Tamat Tarigan (67) dan Dayang br Ginting (68) yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami kelumpuhan dan kesulitan ekonomi di kediamannya Jalan Jamin Ginting KM 10,5 lingkungan III, Gang Kenanga, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Kedatangan Forwaka Adhyaksa Sumut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, matras, bantal dan sejumlah uang yang diserahkan kepada Tamat Tarigan dan Dayang br Ginting yang beberapa tahun terakhir mengalami kelumpuhan dan kesulitan ekonomi.

Ketua Forwaka Adhyaksa Sumut Donald Panggabean, SE didampingi Bendahara Prihat Pangabean, perihatin dengan kondisi yang dialami oleh pasangan suami-istri yang kesehariannya  dalam pencukupan hidupnya hanya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitarnya.

“Ini merupakan inisiatif dari kami wartawan Forwaka memberikan bantuan. Kita memberikan paket sembako dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023. Semoga bantuan yang kami berikan ini, sedikit dapat meringankan beban hidup mereka,” kata Donald Panggabean, SE, Selasa (13/12/2022).

Donald Panggabean menambahkan kegiatan ini dalam rangka akhir tahun, Forwaka Adhyaksa melakukan tali asih.

“Berbagi kasih dengan saudara kita yang sedang sakit. Tentunya kegiatan ini sejalan dengan tugas kita sebagai Wartawan dan mendukung program Kejaksaan khususnya Kejati Sumut. Kita juga akan menyampaikan, agar menjadi atensi dan perhatian bapak Kejaksaan Tinggi Sumut, sesuai dengan program Jaksa yang Humanis. Salam Forwaka Adhyaksa. Tetap komit dan kompak,” kata Donald Panggabean, SE

Sementara itu, Adik Tamat Tarigan, Rulau br Tarigan mengucapkan terima kasih banyak kepada Forwaka Adhyaksa Sumut yang sudah membantu memberikan tali asih.

“Kami pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Forwaka Adhyaksa Sumut yang telah datang memberikan bantuan,” katanya.

Sementara itu, Kepling III Kelurahan Simpang Selayang Riki Sianipar mengatakan, pasangan suami istri lansia ini sejak 2 tahun lalu mengalami kelumpuhan sehingga kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Mereka ini hanya tinggal berdua dan dengan kondisi yang sama-sama mengalami kelumpuhan,  maka jangankan untuk mencari uang demi memenuhi kebutuhan ekonominya, Untuk melakukan aktivitas sehari-hari saja sulit,” ungkapnya.

Tampak Hadir, Tison Sembiring, Yehezkiel Ginting, Donal Sinaga, Vera Sinaga, Endi Nababan yang merupakan beberapa media yang tergabung di Forwaka Adhyaksa Sumut. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button