Lumajang

Jelang Nataru Tim KadivPas Jatim Lakukan Monitoring Serta Evaluasi Lapas Kelas ll Lumajang

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Menjelang Nataru, Kepala Divisi Pemasyarakatan diwakili Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Jaya melaksanakan Sidak dan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Lumajang.

Dalam kegiatan penggeledahan tim Divisi Pemasyarakatan dibantu Kalapas, Ka. KPLP, Kasi Adm Kamtib, Kasubag TU, Staf KPLP dan dibantu anggota regu jaga. Sidak di Lapas/Rutan merupakan upaya deteksi dini gangguan kemanan dan pencegahan upaya peredaran gelap narkoba di Lapas/Rutan, ujar Jaya.

Dalam melaksanakan penggeledahan Mahendra Sulaksana menghimbau kepada tim untuk dilakukan secara humanis dan sesuai dengan prosedur tanpa melanggar Hak-Hak WBP.
Dari hasil penggeledahan petugas menemukan barang-barang yang berada didalam blok hunian diantaranya Kartu Remi, Sendok Besi dan Korek Api. Kemudian barang dari hasil penggeledahan tersebut diserahkan kebagian subseksi register untuk dicatat ke dalam register D.

“Allhamdulillah, Seluruh kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, serta situasi Lapas Lumajang aman dan Kondusif, saya menghimbau kepada petugas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas, tegas Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI”, jelas Jaya. (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button