ACEH

Jelang Pelantikan Presiden RI, Polda Optimis Aceh Kondusif

KabidBeritanasional.Id, Banda Aceh – H-3 pelantikan Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Situasi dan kondisi di Provinsi Aceh masih dalam kondisi kondusif.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humasnya, Kombes Pol Ery Apriyono kepada awak media mengaku optimis Aceh dalam kondisi aman tentram dan tidak akan ada gerakan apapun pada hari “H” pelantikan presiden RI, hari Minggu ini.

“Hingga saat ini seluruh wilayah di Aceh, dalam kondisi aman dan kondusif. Insyallah pada hari “H” nantinya juga akan baik baik saja,” kata Ery, kepada awak media, pada kegiatan Kemitraan Kabid Humas Polda Aceh dengan Para Wartawan di bilangan Blower Banda Aceh, Rabu malam (15/10/19).

Ery optimis, jika masyarakat Aceh tidak akan terpengaruh dengan provokasi-provokasi murahan yang akhirnya akan merugikan diri sendiri. Meskipun, Aceh merupakan daerah yang memenangkan pasangan calon presiden yang kalah di Pemilu April lalu.

“Saya yakin orang Aceh, cerdas dan baik-baik, maka bila hal-hal yang tidak kita inginkan, insyaallah tidak akan terjadi,” tambah Ery, yakin.

Pun demikian lanjutnya, sejumlah kegiatan peningkatan pengamanan dan ketertiban. Polda Aceh tetap akan dilaksanakan, sebagai rutinitas tugas kepolisian dan upaya mencegah potensi-potensi yang mengarah ke hal gangguan kemananan dan ketertiban.

“Patroli rutin tetap dilakukan, dan sejumlah kegiatan keagamaan pun akan digelar dalam rangka mendoakan agar rakyat dan negara indonesia serta agenda negara, prosesi pelantikan presiden RI berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Disinggung soal isu demo yang bakal dilakukan pada hari H pelantikan Presiden Ir. Joko Widodo dan Wakilnya, Ma’ruf Amin pada hari Minggu mendatang ini sebagaimana yang kerab diisukan selama ini. Kabid Humas Polda Aceh ini, mengaku hingga saat diberikan pernyataan tersebut, pihaknya belum menerima satu pun surat izin keramaian.

“Demo kan termasuk keramaian, tapi hingga saat ini belum ada yang mengajukan izinnya,” demikian tukas Ery. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close