Ragam

Antusias Peserta Lomba Mengikuti Oktoberfest Angkasa School Kindegarten Lanud Soewondo

BeritaNasional.ID Medan – Para peserta lomba sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Oktoberfest Angkasa School Kindegarten di Taman Kanak-Kanak ( TK ) Angkasa, Jl. Polonia No.99 Lanud Soewondo Medan. Pelaksanaan Pentas Seni Oktoberfest Angkasa School Kindegarten berlangsung selama dua hari yakni hari Kamis-Jumat (17-18 Oktober 2019). Acara ini bertempat di halaman TK dan di dalam ruang kelas.

Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto secara resmi membuka kegiatan Oktoberfest Angkasa School Kindegarten pada hari Kamis (17/10/2019).

Pada saat pembukaan acara juga diisi dengan berbagai penampilan tarian oleh Anak TK Angkasa Lanud Soewondo.

Proses kegiatan sangat meriah dengan berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba bernyanyi, lomba modelling dan lomba Dai Cilik dengan mengangkat tema “Meningkatkan Potensi Bakat dan Kreatifitas Anak Usia Dini”.

Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto mengatakan, melalui Oktoberfest Angkasa School Kindergarten ini juga mengajak para guru dan peserta didik untuk lebih giat dalam melakukan kegiatan seni dan budaya, juuga untuk menunjang kemampuan peserta didik usia dini yang juga bertujuan untuk memberikan semangat dalam bidang seni dan budaya bagi para peserta didik di usia dini.

“Pada dasarnya anak perlu dipupuk secara kemampuan akademik seni dan budaya untuk memupuk kebersamaan dan disiplin yang tinggi dan itu merupakan suatu proses menuju tujuan dari pendidikan nasional dan juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan Taman kanak-kanak melalui wadah yang bersifat kreativitas namun tetap prestisius serta menumbuh kembangkan kemampuan anak-anak dalam meraih prestasi, melatih mental dalam berprestasi, serta mencari bibit-bibit unggul di masa depan,” ucap Ny. Meka Yudanto.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dalam ajang ini adalah sesuatu yang positif sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dengan terselenggaranya Oktoberfest Angkasa School Kindegarten ini, berarti Yasarini Cabang Lanud Soewondo secara tidak langsung telah ikut andil dalam upaya pencarian bibit-bibit unggul terutama anak-anak usia dini dalam memajukan seni dan budaya.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media dalam menyalurkan minat dan bakat serta menumbuhkan rasa kompetitif yang positif di kalangan pelajar anak-anak usia dini serta para pengajar untuk lebih aktif dalam memotivasi para peserta didiknya. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menghasilkan insan yang berkualitas dan peduli terhadap seni budaya.” ucap Ny. Meka Yudanto.

Sementara itu, kepala Sekolah TK Angkasa, Dewi Aris Nofita, S.Pd mengatakan, acara Oktoberfest Angkasa School Kindegarten bisa berjalan dengan baik karena adanya dukungan dari ibu Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Soewondo sebagai pembina sekolah.

Dia menambahkan, anak-anak juga mengikuti perlombaan yang berlangsung selama dua hari, mulai hari Kamis-Jumat (17-18 Oktober 2019). Perlombaan yang diadakan di antaranya yaitu perlombaan mewarnai, modeling, menyanyi dan dai cilik,” kata Dewi.

Acara pembukaan Oktober Fest Angkasa School Kindergarten ini turut dihadiri oleh ibu ketua IGTKI kota Medan, ibu KUPT dan Pengawas Kecamatan Medan Polonia-Maimun, ketua IGTKI Kecamatan, pengurus Yasarini cabang Lanud Soewondo serta para Kepala Sekolah dilingkungan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo.

(Kiel)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close