NasionalSitubondo

Jembatan Diterjang Banjir Sejumlah Siswa Terpaksa Digendong Melintasi Sungai

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Akibat jembatan hanyut di terjang banjir sejumlah anak – anak harus digendong orang tua menyeberangi sungai agar bisa berangkat sekolah.

Peristiwa itu terjadi di dusun Pengabetan, Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan Situbondo Jawa Timur. Sabtu (11/02/2023).

Akibat ambruknya jembatan penghubung antar dusun tersebut, sekitar 17 KK hampir terisolir. terlihat juga sejumlah warga terpaksa menyebrangi sungai untuk membeli kebutuhan pokok sehari – hari

Warga juga gotong royong memikul sepeda motor milik warga yang akan beraktifitas menuju tempat kerja maupun pasar terdekat.

“Kami berharap ada uluran tangan pemerintah untuk mempercepat pembangunan jembatan yang sangat kami butuhkan, ini adalah akses jalan satu – satunya bagi warga yang berjumlah sekitar 17 KK,” Ujar Angga tokoh pemuda setempat.

Meski jembatan ambruk karena banjir hampir seminggu lamanya, namun pantauan awak media dilapangan, tidak satupun pihak Desa maupun Kecamatan yang berkunjung ke lokasi.

Sejumlah wargapun secara gotong royong membangun jembatan dengan bahan bambu. sementaraibu – ibu dan anak – anak mengumpulkan pasir dari dasar sungai untuk membangun pondasi jembatan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button