AdvedtorialDPRD Prov SulbarPolewali MandarSulbar

Jemput Aspirasi , H.Hasanuddin Temu Konstituen

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Barat tanggal 8 Mei 2023 Tentang Penyusunan Jadwal DPRD Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2023

Dokumen pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat Nomor : DPA/A.1/4.02.0.00.0.00.28.0000/001/2023.
Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kegiatan RESES Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2023.

Anggota DPRD Prov Sulbar H.Hasanuddin partai Hanura kembali memggelar temu Konstituen , pelaksanaan reses ditumpukan oada satu tempat di kediaman pribadi H.Hasanuddin , bertempat dusun III Lakejo, Desa Dakka, Kecamatan Tapango, Kabupeten Polewali Mandar
Reses yang dilaksanakan pada 3 kali pertemuan tersebut kesemuanya dilaksanakan dihalaman kediaman pribadi H Hasanudin memgingat kondisi anggota DPRD Politisi senior Hanura tersebut masih dalam tahap pemulihan .

Politis Senior Partai Hanura ini memgatakan .Kegiatan ini dilaksanakan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Barat hanya saja diundur sehari pelaksanaannya dikarenakan masih melaksanakan tugas luar Bersama dengan Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat,
Sehingga pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 26 s/d 31 Mei 2023.

Lanjut H Hasanuddin mengatakan. Pelaksanaan Reses kali ini semua dilaksanakan ditempat yang sama dikarenakan kondisi kesehatan saya saat ini masih dalam tahap pemulihan, namun sebagai Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Barat semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat masih jauh lebih besar, sehingga saya memutuskan untuk menyurat ke warga desa Riso, desa Kalimbua dan desa Tapango untuk mendatangi kediaman (rumah) kami, sehingga pengunaan uang transportasi peserta pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pelaksanaan RESES ini bisa dipertanggungjawabkan dan lebih tepat sasaran. Jelas Hasanuddin dengan rinci

Reses dihari pertama 27 Mei dilaksanakan Sore hari mengingat warga berprofesi sebagai Petani , kegiatan yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat , Pemuda , Agama dan Wanita berlangsung alot .

Dalam pelaksanaan kegiatan H.Hasanuddin memyampaikan beberapa hal tentang Tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRD Prov. Sulbar serta secara langsung ingin mendengarkan Aspirasi Masyarakat Khususnya warga Desa Riso dan sekitarnya.

Berbagai usulan dan masukan datang dari warga riso , dan hal tersebut disambut baik oleh H Hasanuddin sebagai keterwakilan masyarakat di dapil pemilihannya.

Salah satu warga Desa Bussu Laupa dalam penyampaiannya meminta pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1000 meter di desa bussu, Fikram warga desa rappang menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan drainase desa rappang sementara warga yang malu dan ingin mengusulkan aspirasinya akan disampaikan atau dibawa langsung ke rumah Bapak Drs. H. Hasanuddin yang sudah berbentuk proposal.

Sementara pelaksanaan reses ke 28 Mei , Nini salah satu warga meminta bantuan usaha perdagangan/perbengkelan dan Bahri Warga desa kalimbua mengusulkan untuk pembangunan padat karya jembatan gantung didesa kalimbua.
begitupun Sudirman warga desa dakka yang menyempatkan hadir pada pertemuan tersebut ikut menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan padat karya drainase desa dakka 1000 meter.

Diakhir penyampainnya H Hasanuddin memgatakan semua usulan mayarakat yang berhasil ditampung akan ditindak lanjuti
dengan menghadirkan mitra kerja terkait aspirasi-aspirasi yang didapatkan di lapangan dan selanjutnya atas persetujuan bersama akan dituangkan dalam penyusunan APBD Pokok / APBD-P Tahun berjalan..tutup H.Hasanuddin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button