International

Jems Pinder, Lulusan Fisip Uncen Ikuti Seminar Internasional AICoBPA 2020

BeritaNasional.id, Jayapura — Salah satu lulusan Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih, Jems Pinder mempresentasikan hasil riset dalam even internasional.

Hasil riset tersebut dipresentasikan dalam rangkaian seminar internasional Annual International Conference on Bussines and Public Administration (AICoBPA 2020) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya, Senin 26 Oktober 2020.

Adapun hasil riset yang dipresentasikan berjudul “Implementasi instruksi kebijakan Wali kota Nomor 1 tahun 2019 tentang pelarangan pengunaan kantong plastik dikota Jayapura dalam situasi pandemi covid 19”.

Kepada BeritaNasional.Id, Jems Pinder mengaku sangat terkesan setelah mengikuti seminar internasional tersebut. Kata dia, ini merupakan awal dari sebuah proses, untuk itu dengan adanya momentum tersebut menjadi peluang untuk dapat bersaing hingga kancah internasional.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada abangku M. Zaenul, yang mana selalu mendampingi dan memfasilitasi dengan baik.”ujarnya

Lanjut Jems Pinder mengucapkan syukur kepada Tuhan. Pasalnya, karena penyertaannya sehinga setiap prosesnya telah dilalui dan bisa berjalan dengan baik. Dirinya pun berpesan kepada seluruh generasi emas Papua bahwa semua memiliki kemampuan yang luar biasa.

“Oleh karena itu mari kita memanfaatkan peluang yang ada untuk menunjukan kepada publik bahwa kita juga bisa dan mampu untuk bersaing baik dalam ranah nasional maupun internasional,”tutupnya.

Sekedar diketahui Jems Pinder, pria kelahiran 31 Juli 1999 ini baru saja menyelesaikan studinya dengan meraih predikat cumlaude pada pelaksanaan wisuda daring Universitas Cenderawasih, Kamis 24 September 2020, lalu.

Penyelenggaraan AICoBPA FIA Universitas Brawijaya ini menghadirkan sejumlah pembicara baik dari kalangan pemerintah, bisnis, serta pakar pada bidang bisnis dan publik yang berasal dari pelbagai negara, seperti Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas  Ir. Suharfo Monoarfa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Prof. Alex B Brilliantes dari Universitas Filipina.

Termasuk menghadirkan pula Prof. Gi Heon Kwon dari Sungkyunkwan University Korea, Prof. Azman Mat Isa UITM Malaysia, Assoc Prof. Andy Fefta Wijaya dari UB, Assoc Prof. Ferry Jie dari Edith Cowan University Australia, Prof Malcolm JR Cooper dari Ritsumeikan University  Jepang, Assoc Prof Shadab Khalil dari National Dong Hwa University, Assoc prof M Kholid Mawardi Universitas Brawijaya. (Rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close