Hukum & Kriminal

Jenasah Covid Diambil Paksa Oleh Keluarga Di Kupang, Ini Langkah Kepolisian

BeritaNasional.ID-Kupang,- Aksi warga mengambil paksa jenazah pasien Covid-19 dari RSU Silaom tersebut sempat viral di media sosial pada, Rabu (21/7/2021).

Dari empat potongan video berdurasi masing-masing 30 detik yang beredar di media sosial tampak terlihat warga merampas jenazah pasien Covid-19 yang digotong sejumlah petugas rumah sakit berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Pantauan BeritaNasional.Id di lokasi, warga menggotong jenazah tersebut ke sebuah mobil pikap yang parkir di jalan raya depan RSU Siloam Kupang.

Kemudian, warga meletakkan jenazah itu di dalam mobil untuk dibawa ke rumah duka di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Direktur RSU Siloam Kupang Hans Lie membenarkan kejadian teesebut.

“Betul kejadiannya tadi. Itu pasien yang meninggal akibat Covid-19,” katanya.

Sementara Kapolsek Oebobo AKP Mangdalena Male mengatakan, jenazah pasien Covid-19 yang sempat diambil paksa warga dari Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur, sudah diambil kembali oleh gugus tugas. Setelah diambil, lanjutnya, jenazah tersebut kemudian dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tadi jenazah sempat dibawa paksa, tapi sudah diambil kembali oleh gugus tugas. Tim pemulasaran menuju tempat pemakaman umum, untuk dimakamkan secara protokol kesehatan,” kata Mere.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button