Daerah

Jika Terpilih Sebagai Bupati Bondowoso, H. Fauzi Akan Hidupkan PT Bogem

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Tokoh muda, H. Fauzi Cahyo Purnomo, S.Sos telah menyatakan akan maju sebagai kandidat pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bondowoso November mendatang.

Bahkan dengan tegas ia bertekat akan membranding Bondowoso Republik Kopi (BRK) sebagai instrumen untuk mempertekenalkan Bumi Ki Ronggo ke seantero dunia. 10 tahun BRK mati suri tidak bergerak sama sekali.

“Untuk membranding BRK ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai sarana pendukung. Namanya PT Bondowoso Gemilang (Bogem). BUMD ini juga tampaknya mati suri akibat digerogoti tikus-tikus berdasai,” kata H. Fauzi saat menyalurkan bantuan beras pada 1500 kaum du’afa di rumahnya Desa Kapuran Kecamatan Wonosari.

Oleh karena itu, jika pihaknya terpilih sebagai Bupati Bondowoso dalam Pilbup nanti, akan menghidupkan kembali PT Bogem. Kalau ada masalah, jangan rumahnya yang dibakar, tapi isinya yang harus diganti.

Artinya, kata H. Fauzi, PT Bogem harus tetap dilestarikan dengan mengganti person-person yang telah menghancurkan reputasi PT Bogem. Penggantinya harus profesional mengelola PT Bogem dan bertanggungjawab.

Fauzi mengatakan, pihaknya maju dalam Pilbup karena panggilan nuraninya. Gerakannya selama ini menggunakan anggaran pribadi dari hasil usahanya. Jika terpilihpun nanti, dia berjanji tidak tidak akan mencari kekayaan dengan memanfaatkan jabatannya.

Hari Ahad dan Senin yang akan datang, H. Fauzi akan menggelontorkan 70 ton beras untuk Keluarga Miskin (Gakin). Puluhan ton beras tersebut akan didistribusikan di 23 kecamatan. Masing-masing Kecamatan diberi jatah 1500 penerima.

“Setiap orang akan menerima bantuan 10Kg. Jadi total yang akan menerima bantuan beras menjelang Hari Raya Idul Fitri sebanyak 30.004.500 orang,” kata H. Fauzi mendampingi isterinya Neny Chandra Triayu Ningsih dirumahnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button