AcehDaerah

Kanji di Mesjid Baitul Hidayah Alue Ie Mirah Masih Diburu Warga

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Memasuki Ramadhan ke 22 warga dari berbagai Desa di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur masih masih semarak berburu bubur Kanji yang disediakan oleh Mesjid Baitul Hidayah Alue Ie Mirah, tepatnya di Gampong (Desa) Alue Ie Mirah, Kecamatan setempat, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan berbagai bubur kanji gratis di Mesjid Baitul Hidayah Alue Ie Mirah ini di adakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan kepada Jama’ah tetap Mesjid dan warga yang datang dari berbagai Desa.

Kanji yang mulai di masak dengan resep khusus dan rempah khas sejak siang ini baru dibagi setelah shalat Ashar.

Warga setempat menyakini menkonsumsi Kanji ini saat berbuka puasa memiliki banyak khasiat, mulai bisa menghilangkan angin dalam tubuh dan meredamkan gejala lambung hingga mengembalikan stamina tubuh setelah berpuasa sehari penuh. Bahkan kanji ini juga dipercaya sangat baik dikonsumsi oleh anak bayi dan Lansia.

Salah satu panitia masak kanji Fachrul Razi mengatakan, kanji ini telah diadakan sejak dua ramadhan dan akan berakhir pada 28 ramadhan mendatang.

Menurutnya, sumber anggaran pembuatan kanji ini diperoleh dari para donatur yang menyumbang di setiap bulan ramadhan.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada para pihak dan donatur yang telah menyumbang hingga acara pembagian kanji gratis ini berjalan sukses setiap Ramadhan”

Pihaknya mendoakan agar Allah membalas dengan berlipat ganda pahala di bulan suci ramadhan ini. (Romy/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button