Daerah

Joehendi Ketua PLT IWO Garut : Kesalah Pahaman Di DidukCapil Sudah Berakhir Dengan Islah

Garut,Beritanasional.ID – Mungkin apapun yang namanya permasalah ada peribahasa , tidak ada perkara yang tidak dapat diselesaikan dengan musyawarah, hal ini berlaku pasca kesalahpahaman yang terjadi antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut dengan salah seorang jurnalis.

Hal tersebut berkat kedewasaan dari ke dua belah pihak yang sama-sama menempatkan persoalan ini pada porsinya masing-masing.

Seperti dilontarkan Kadisdukcapil Natsir Alwi pasca ke dua belah pihak melakukan islah, di kantornya, Jalan Patriot, Tarogong Kidul Jawa – Barat, kemarin. Rabu,(06/7).

“Kami sangat mengapresiasi sekali kepada teman-teman jurnalis yang dengan berbesar hati telah melakukan islah atas kesalah pahaman yang terjadi,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Kepala Dinas yang pelantikan nya sempat tertunda ini mengatakan, pihaknya selalu terbuka menerima kritik dan saran dari masyarakat, untuk peningkatan kinerja Disdukcapil ke depan.

“Ini sangat kami perhatikan sekali, tentunya Disdukcapil tidak akan meraih keberhasilan tanpa peran serta masyarakat,” imbuhnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua PLT IWO Kabupaten Garut, Joehendi. Menurutnya Pasca kejadian kesalah pahaman yang terjadi beberapa waktu lalu, itu sudah beres dan terjadi islah islah kemarin. Dikatakan Joehendi yang sangat akrab disapa Apih Kode ini, hak tersebut adalah sebuah dinamika, namun pada akhirnya ada hikmah yang dapat dipetik atas adanya kejadian tersebut, pungkasnya. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button