Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Politik

Jokowi-Amin Dapat Dukungan Dari Masyarakat Adat Dayak

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 dipakaikan jaket merah dan menerima dukungan dari Masyarakat Dayak, saat menghadiri silaturahmi dengan masyarakat adat Dayak di Grand Ballroom Seasons City Mall, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden dan Majelis Adat Dayak yang diketuai Cornelis MH terlebih dahulu membacakan janji atau alasan masyarakat Dayak mendukung Jokowi. Dalam deklarasi itu ada 3 poin yang disampaikan oleh Cornelis.

“Pertama, Bapak Ir H Joko Widodo memiliki komitmen dan kesungguhan yang sangat tinggi selama memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mempertahankan ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI,” kata Cornelis yang juga mantan gubernur Kalbar ini di lokasi, Sabtu (26/1/2019).

“Kedua, Bapak Ir H Joko Widodo memiliki kinerja yang sangat membanggakan dan telah berhasil membangun Indonesia terutama di bidang infrastruktur, penegakan hukum, HAM, dan pemberantasan korupsi, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesejahteraan rakyat,” lanjutnya.

Kemudian yang ketiga, Cornelis menuturkan Jokowi dan Ma’ruf Amin diyakini mampu mengubah wajah Indonesia. Menjadi negara yang kuat, mandiri, maju, sejahtera, dan menjadi salah satu negara terdepan di dunia.

Dengan dukungan yang diberikan masyarakat Dayak ini, Cornelis berharap dapat menggugah masyarakat adat seluruh Indonesia khususnya dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersama memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Melanjutkan komitmen pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah-wilayah yang belum tersentuh pembangunan infrastruktur,” ucap Cornelis.

Seperti yang dilakukannya dalam setiap kesempatan, Jokowi juga ngevlog di hadapan para peserta acara silaturahmi. Dalam acara ini turut hadir politikus PDIP Pramono Anung. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close