Kota Baubau

Juara 1 Pembuatan Film Madrasah Aliyah Baubau

BeritaNasioanl.ID, Kota Baubau – Film pendek berjudul Inaaku garapan Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Baubau, mewakili Sulawesi Tenggara berhasil menjadi Juara Pertama dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional, Sabtu (04/09).

Film garapan Sutradara Laode Sukron Salman dan Pemeran Utama Fazlur Rahman Alzah Maligana ini, menceritakan seorang anak bernama Nathan yang hanya tinggal bersama ibunya, karna ayahnya telah meninggal.

Ibu Nathan adalah seorang yang peduli sama tetangganya yang melakukan Isoman, setiap hari ibu Nathan selalu berbagi makanan dan membantu kebutuhan tetangga yang membutuhkan.

Suatu hari ibu Nathan terpapar covid 19, lalu melakukan isolasi mandiri di kamarnya. Nathan berusaha untuk merawat ibunya yang sedang sakit.

Saat tengah merawat ibunya, ibu Nathan meninggal karna penyakitnya sudan parah. Dunia Nathan seketika hancur. Ia mengingat dan mengulang kegiatan Ibunya ketika masih hidup.

Film diproduksi oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Baubau, dengan crew Produser Ibnu ridjal saefullah, Asisten sutradara Vista Syifa salimah, Sound recordist Siti Sofia Hartin, Location Maneger Salsabila Mursah, Lighting Fadli Fauzian, Mulisa, Asisten produksi Syakina mardatullah, dan Behind the scene Muh. Reza Baharuddin.

Produksi Film ini didukung Guru dan Kepala Sekolah di sekolah setempat, dan dibimbing Coach Andhy Loppes selama proses Shooting Film Pendek mulai dari pra produksi hingga pasca produksi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button