Ragam

Jum’at Berkah, Ini yang Dilakukan Kodim Pati dan Persit

BeritaNasional.ID, Pati – Berbagi kepada sesama merupakan pekerjaan mulia serta diajarkan oleh semua agama, selain dapat mendatangkan kepuasan bathin bagi para donator serta yang terkait dengan kegiatan tersebut, tentunya kegiatan tersebut sangat mendatangkan banyak manfaat bagi orang lain, khususnya bagi yang sangat membutuhkan.

Dan untuk merealisasikan sebuah kegiatan sosial tentunya tidak mudah, karena disamping ada niat, juga harus ada dana yang tersedia dari donator untuk melaksanakan niat yang mulia tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim Pati hari ini Jum’at,13 September 2019 dalam rangka kegiatan sosial serta niat untuk saling berbagi kepada sesama, sebanyak 500 nasi bungkus/dus habis dibagikan di dua lokasi yakni di depan markas Kodim 0718/Pati dan di depan Markas Koramil 01/Pati.

Dalam kegiatan berbagi tersebut mengambil tema ‘Jum’at Berkah’ yang digagas oleh Ketua Persit KCK cabang XXXIX Kodim Pati Ny. Ayu Respati Darmawan bersama pengurus cabang Persit Kodim Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Arief Darmawan, bersama ketua cabang Persit Ny. Ayu Respati Darmawan juga turut hadir dan ikut membagikan nasi gratis kepada masyarakat, para pekerja, serta pengguna jalan yang melewati lokasi tersebut.

Dalam kesaksian salah seorang penerima nasi dus gratis ibu Sutarmi seorang petugas kebersihan yang dalam keseharianya bertugas menyapu jalan di jalan Panglima Sudirman menyampaikan.

“Saya berterima kasih kepada para dermawan dari kodim pati khususnya yang telah membagikan nasi kepada kami, ini adalah rejeki, kami doakan untuk yang telah membagikan nasi ini agar rejekinya lancar,” ucap Sutarmi.

“Harapan kami untuk kegiatan pembagian nasi seperti ini dapat dilaksanakan setiap hari jumat agar kami bisa langsung kesini,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button