Kalimantan Barat

Jumat Berkah: Satlantas Polres Sekadau Bagikan Beras kepada Warga Terdampak Banjir

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satlantas Polres Sekadau membawa berkah di tengah musibah banjir, pada Jumat (15/3/2024), di tengah Operasi Keselamatan Kapuas 2024, personel Satlantas turun ke lokasi banjir di Gang Nangka Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Personel Satlantas Polres Sekadau menyapa warga dan menyerahkan langsung bantuan beras kepada mereka yang membutuhkan.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Lantas IPTU Pandi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan Satlantas Polres Sekadau.

“Di tengah musibah banjir ini, kami ingin sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Kasat Lantas IPTU Pandi.

“Harapannya dengan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak banjir. Semoga musibah ini segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” tambah IPTU Pandi.

Lanjut IPTU Pandi, kegiatan Jumat Berkah ini, dilaksanakan pada hari Jumat karena bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah. Di samping itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 yang tinggal dua hari lagi pelaksanaannya.

“Operasi Keselamatan Kapuas 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam kegiatan sosial seperti ini,” ungkap ITU Pandi.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima bantuan beras tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sekadau.

“Terima kasih kepada Satlantas Polres Sekadau atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang terdampak banjir, terutama di bulan suci Ramadan,” ucap salah seorang warga penerima bantuan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button