DaerahJawa TimurKabar DesaKesehatanReligiSitubondo

Jumat Curhat, Kapolres Situbondo Gelar Pengobatan Gratis di Daerah Pegunungan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Kapolres Situbondo secara rutin melaksanakan Curhat Jumat dan melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan Jumat Curhat Polres Situbondo yang dirangkaikan dengan kegiatan pengobatan gratis pencegahan stunting ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.  Dengan sasaran Jamaah Masjid Khoirul Bashor dan masyarakat Desa Kalirejo.

“Setiap Hari Jumat, serentak Kapolres dan Kapolsek melaksanakan Jumat Curhat dengan masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan saran tentang pelayanan kepolisian agar lebih baik lagi,“ jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat bertatap muka dengan masyarakat.

Selain menampung aspirasi dari masyarakat, sambung AKBP Dwi, Polres Situbondo juga menggelar bhakti kesehatan pengobatan gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan juga memberi bantuan sembako untuk menambah gizi masyarakat guna pencegahan kasus stunting.

“Alhamdulillah masyarakat yang datang berobat juga melakukan curhatan terkait dengan tugas tugas Kepolisian. Tercatat ada sekitar 47 warga yang mendaftar untuk mendapat pelayanan pengobatan gratis,” tutur AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Usai bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat, Kapolres Situbondo memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Khoirul Bashor, kemudian meninjau kegiatan bhakti kesehatan pengobatan gratis dan pencegahan stunting. “Dalam pelayanan kesehatan gratis kami menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat,” pungkas Kapolres Situbondo.

Sementara itu, Kepala Desa Kalirejo Susangka mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo yang melaksanakan pengobatan gratis sambil menampung curhatan masyarakat. “Kegiatan ini bisa membantu warga, terutama warga yang bermukim di pedesaan. Mereka bisa langsung mencurahkan isi hati atau curhat kepada Kapolres Situbondo,” kata Kades Kalirejo.

Tak hanya itu yang disampaikan Kades Kalirejo, namun dia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Situbondo. “Kegiatan ini juga bentuk rasa cinta Kapolres Situbondo terhadap masyarakat, khususnya di Desa Kalirejo yang bermukim di daerah terpencil pegunungan,”ucapnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button